pemerintah-izinkan-salat-tarawih-ied-berjamaah-ini-syaratnya-6tv6GLNQvI.jpg

Pemerintah Izinkan Salat Tarawih & Ied Berjamaah, Ini Syaratnya

Diposting pada

Tahun ini pemerintah memperbolehkan shalat Tarawih dan Idul Fitri berjamaah. Syaratnya, jemaah pada dua ibadah itu berada dalam satu komunitas dan pelaksanaannya sesingkat mungkin. Selain itu, protokol kesehatan harus ditegakkan dengan ketat. Tujuannya untuk meminimalisir penularan Covid-19.

“Jemaat bisa jauh dari rumah, tapi dengan catatan harus dibatasi pada masyarakat, jadi di komunitas tempat jamaah sudah diidentikkan satu sama lain, sehingga jemaah dari luar memohon agar tidak diterima,” ucapnya. Menteri Koordinator Bidang Koordinasi PMK Muhadjir Effendy saat jumpa pers di kantor presiden, Senin (5/4/2021).

“Begitu juga saat shalat berjamaah dilakukan, mungkin disimpan sesederhana mungkin agar waktunya tidak terlalu lama untuk diingat dalam keadaan darurat,” ujarnya.

PP Presiden Muhammadiyah menegaskan bahwa pelaksanaan shalat tarawih dan idul fitri harus berpegang pada protokol kesehatan. Ia juga mengimbau agar masyarakat tidak berkumpul sebelum dan sesudah kebaktian.

Patuhi prokes dan hindari juga keramaian orang yang terkonsentrasi terutama saat datang ke tempat sholat jamaah baik di lapangan maupun di masjid dan saat membubarkan diri, agar terhindar dari keramaian yang terlalu besar sehingga semuanya bisa berjalan. dalam keamanan, “katanya. [okezone.com]

Baca Juga :  Jihad Islami: Percuma Berharap Biden Mengubah Kebijakan AS soal Palestina

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *