menhub-budi-karya-sumadi_16928129.jpeg

Pemerintah Tidak Larang Mudik Lebaran Tahun Ini

Diposting pada

Pemerintah telah memutuskan untuk tidak menghentikan orang kembali untuk Idul Fitri tahun ini. Meski pandemi masih berlangsung dan belum mereda.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan akan ada mekanisme protokol kesehatan yang ketat yang disiapkan pihaknya dan satuan tugas COVID-19.

Adapun untuk mudik 2021 pada prinsipnya, pemerintah melalui Kementerian Perhubungan tidak akan melarangnya. Kami akan berkoordinasi dengan Satgas agar mekanisme mudik diatur seiring dengan pengetatan dan akan kami pantau bagi yang mau. jalan-jalan, “kata Budi Karya dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR, Selasa (16/3/2021).

Budi Karya menjelaskan, pada musim mudik Lebaran tahun ini bisa terjadi peningkatan penumpang. Selain itu, vaksinasi dilakukan pada lebih banyak orang, ini akan membuat perjalanan orang lebih aman.

Dengan kebijakan PPNBM nol persen, dia memperkirakan akan terjadi peningkatan pengguna mobil di masyarakat. Di angkutan umum juga ada GeNose, kebutuhan akan perjalanan lebih murah.

“Kami sudah petakan beberapa hal penting. Harus ada peningkatan. Program vaksinasi harus mendorong masyarakat untuk berpergian,” kata Budi Karya.

Baca Juga :  Tolak Hasil Pilpres, Trump Seru Pendukungnya Lakukan Unjuk Rasa

“Seiring dengan nol PPNBM, kepemilikan mobil akan meningkat dan menggunakan GeNose juga akan membuat Anda aman selama berpergian karena murah,” ujarnya.

Seperti diketahui, pemerintah melarang mudik Lebaran tahun lalu. Hal itu dilakukan untuk mengurangi penyebaran virus Corona antardaerah. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *