Pemikiran Pak Wiranto Menggiring pada Framing Buruk Untuk Islam – Warta Batavia

Ustadz HTI Felix Siauw. Foto: Islam Nusantara.

Islam Nusantara – Dalam video bincang-bincang santai Ustadz HTI Felix Siauw menyikapi kejadian penusukan Menko Polhukam Wiranto di Pandeglang Banteng beberapa waktu lalu. Video yang diposting Chanel Youtube Yuk Ngaji pada 12 Oktober 2019 berjudul “Menyikapi Penusukan Menko Polhukam”.

Dalam video berdurasi 8.13 detik tersebut mula-mula Felix memberikan simpati untuk Wiranto. Akan tetapi ujung-ujungnya membikin narasi bahwa Wiranto salah dan ada narasi menyudutkan Islam.

“Saya cuma Mengingatkan untuk diriku sendiri bahwa akan jadi sesuatu yang amat prematur jikalau seandainya, saya takutnya ya tapi mudah-mudahan nggak, tapi arah-arah ke sana sudah terjadi, yaitu ialah sekali lagi Islam seakan dijadikan sebagai sesuatu yang bertanggung jawab padahal saya ingat 2002 saya masuk Islam hal ke-1 saya diajarin di dalam dakwah bahwa Islam di dalam dakwah ialah agama yang tidak mempergunakan aksi anarkis,” ujar Felix menerangkan untuk temannya.

Sebagaimana diketahui bahwa pelaku penusukan wiranto berafiliasi dengan jaringan organisasi teroris JAD. Tidak ada narasi bahwa pihak kepolisian menyalahkan atau menyudutkan Islam.

Pada menit-menit 8 di video tersebut Felix menyebut bahwa Wiranto beberapa kali menggiring framing buruk untuk Islam. Sebelum itu Felix mendoakan Wiranto agar cepat disembuhkan, tidak cuma fisik tapi pemikirannya. 

“Tidak cuma fisiknya yang sembuh tapi pikirannya yang selama ini menurut saya pribadi beberapa kali saya kritisi bahwa beberapa kali pemikiran belau menggiring untuk framing buruk untuk Islam dan kelompok-kelompoknya,” ujar Felix. [Islam Nusantara/pin]


Pemikiran Pak Wiranto Menggiring pada Framing Negatif Kepada Islam – Warta Batavia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *