Pendatang di Cilacap Dites PCR di Tapal batas – Aspiratif News

Pendatang di Cilacap Dites PCR di Tapal batas - Warta Batavia
Views: 22
Read Time:2 Minute, 12 Second

Pendatang di Cilacap Dites PCR di Tapal batas – Aspiratif News

Pemerintah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah mempersiapkan 1.500 alat tes PCR untuk melakukan pengetesan ke penduduk Salah satunya ialah tes PCR di wilayah tapal batas bagi penduduk luar kota yang akan masuk ke Cilacap.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap Pramesti Griana Dewi menerangkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan 1.500 alat tes PCR yang Ialah pengetesan tahap ketiga.

Baca juga: Warga Tidak Puas Penanganan Covid Pemkab Jember

“Bagian yang diantisipasi ialah para pendatang yang kemungkinan masuk ke Cilacap menjelang Idul Kurban. Mereka yang akan masuk Cilacap akan dites PCR,” Jelas Pramesti pada Selasa (28/7).

Dikatakan oleh Pramesti, selain pendatang, tes PCR juga akan dikerjakan untuk mereka yang menderita penyakit komorbid. “Waktu sekarang tes PCR dapat dianalisis di laboratorium Cilacap. Biasanya hasilnya dapat 3 hari. Tetapi karena agak full, maka sekarang dapat 1 minggu baru keluar hasilnya,” ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Cilacap Tulus Wibowo menerangkan bahwa razia di pos tapal batas sudah mulai dikerjakan. “Razia Ditunaikan di 5 titik yaitu Nusawungu, Sampang, Mergo, Rawaapu dan Menganti,” ujarnya. (H-3)

READ  3 Kunci Keindahan Paras Batin menurut Imam al-Ghazali - Aspiratif News


Pendatang di Cilacap Dites PCR di Tapal batas – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *