Pengacara Djoko Tjandra Dapat Dipidana – Aspiratif News

Views: 2673
Read Time:2 Minute, 7 Second

Pengacara Djoko Tjandra Dapat Dipidana – Aspiratif News

Pengacara Djoko Tjandra Bisa Dipidana

Pengacara Djoko Tjandra Dapat Dipidana

PAKAR hukum pidana dari Universitas Islam Indonesia (UII) Mudzakir Mempublikasikan, pengacara terpidana Djoko Tjandra dapat dikenai pidana apabila terbukti ikut membantu menyembunyikan kliennya menyelamatkan diri. alasannya, pengacara di Indonesia juga mempunyai fungsi sebagai penegak hukum.

“Jadi jikalau yang bersangkutan (pengacaranya) ikut menjaga pelarian, artinya dia dapat dikenai pidana. Apalagi ini terkait Perkara korupsi,” katanya tatkala dihubungi, Jumat.

Menurut Mudzakir, seharusnya pengacara mesti memberi tahu ke petugas penegak hukum tatkala Djoko Tjandra Datang ke Indonesia. Tetapi, ungkap Mudzakir, dapat jadi pengacara tersebut memberi tahu, petugas ternyata tidak menindaklanjuti.

“Jadi mesti dicek terlebih dulu bagaimana kronologinya,” ujarnya.

Mudzakir menambahkan, aparat penegak hukum mesti mempunyai bukti untuk memidanakan pengacara terpidana Perkara korupsi Bank Bali tersebut. Yang jelas, pengacara tidak mempunyai kekebalan hukum dalam Perkara ini.

“Apalagi jikalau pengacara ikut membantu menyelamatkan diri dan mendaftarkan PK belum lama ini. Sebab sudah ada putusan mengingat jikalau Djoko Tjandra Ialah DPO,” pungkasnya. (OL-4)

READ  Peluncuran Satelit Angkatan bersenjata Iran Dinilai Ahli AS “Amat Hebat” dan “Luar Biasa” - Aspiratif News

Pengacara Djoko Tjandra Dapat Dipidana


Pengacara Djoko Tjandra Dapat Dipidana – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *