Pengemudi Mobil di Bantul Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Pengemudi Mobil di Bantul Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang

Diposting pada

Aspitaif News -, Fenomena hujan deras disertai angin kencang yang melanda beberapa titik di DIY, Jumat (14/2/2020) menimbulkan korban jiwa. Seorang pengendara mobil diadukan meninggal dunia akibat tertimpa Pohon Tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD DIJ Biwara Yuswantana menjelaskan, korban diketahui identitasnya bernama Sami Utomo utawa Samidi. Dia berumur 50 tahun dan Adalah masyarakat Bawuran, Pleret, Bantul.

Biwara meneruskan, kejadian ini terjadi waktu korban yang tengah mengendarai Toyota Kijang AB 1185 HB, melintas di wilayah simpang 4 Dusun Terong Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Tetapi, Mendadak sebuah pohon beringin besar yang tumbang sebab tertiup angin kencang, menimpa mobil yang dikendarai Samidi.

baca juga:

“Kejadian pohon robohnya jam 16.30 WIB,” kata Biwara.


Samidi yang tidak dapat mengelak, akhirnya terjepit di dalam mobil. Dia terhimpit di bagian ruang kemudi.

“Lalu masyarakat dibantu relawan langsung mengevakuasi. Tetapi, sebab ukuran pohonnya amat besar, korban tidak dapat langsung dievakuasi,” jelas Biwara lagi.

Evakuasi berjalan cukup lama meski telah melibatkan alat berat. sesudah berjam-jam, pohon pun sukses diangkat.

“Waktu diperiksa telah henti napas dan henti nadi atau telah meninggal dunia. mayat berikutnya dibawa ke RS Nur Hidayah,” katanya.

Dugaannya, pohon itu sudah lapuk. Usianya juga telah mencapai ratusan tahun.

Dengan adanya kejadian ini, BPBD berikutnya akan kembali mendata sejumlah pohon berdasar usianya. Maksudnya, selaku antisipasi kejadian Pohon Tumbang akibat angin kencang.

Dia juga meminta instansi terkait bergerak yang berkewenangan dalam pemeliharaan pohon dan perindang untuk bergerak cepat. “Pohon-pohon itu sungguh membikin hijau, teduh dan indah. Tetapi di sisi lain dapat jadi ancaman jikalau tidak dikelola dengan baik. Penting ada pemangkasan dan pengecekan keropos atau tidak. Agar dapat diantisipasi ancaman robohnya,” tandasnya.[]

Pengemudi Mobil di Bantul Tewas Tertimpa Pohon Tumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *