wamenag-zainut-tauhid-saadi_16928129.jpeg

Penjelasan Wamenag soal Kontroversi Doa Semua Agama di Kemenag

Diposting pada
wamenag zainut tauhid saadi 169% 2B% 25281% 2529 Penjelasan Wakil Menteri Agama tentang Kontroversi Doa Semua Agama di Kementerian Agama

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi menegaskan, kebijakan sholat semua agama tidak berlaku bagi masyarakat di seluruh Indonesia. Zainut menegaskan, sholat seluruh agama hanya dalam rangka acara internal Kementerian Agama (Kemenag).

“Ini adalah acara internal Kementerian Agama, dan terkait dengan rapat kerja Kementerian Agama yang tidak hanya dihadiri oleh para pejabat Muslim, tetapi juga para pejabat non-Muslim. Untuk apa? Kementerian Agama. Agama, misalnya, dimulai dengan shalat jamaah berjalan lancar, “kata Zainut di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (4/9/2021).

Zainut mengatakan pidato doa untuk semua agama muncul pada Rapat Kerja Nasional yang dihadiri oleh Kelas I Kementerian Agama semua agama. Ia juga mengatakan bahwa doa semua agama bisa digunakan selama tidak menimbulkan masalah.

“Bukan untuk umum. Ini kan acara internal di lingkungan Kementerian Agama,” ucapnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Yaqut pada Musyawarah Nasional Kementerian Agama menginginkan semua agama yang diakui di Indonesia memiliki kesempatan yang sama untuk beribadah. Yaqut mengatakan Kementerian Agama bukanlah organisasi Islam.

Baca Juga :  Mohammed Bin Salman Diancam Saat Pertemuan di Riyadh

“Pagi ini saya senang karena Musyawarah Nasional Republik Indonesia diawali dengan pembacaan Alquran untuk memberikan pencerahan dan penyegaran bagi kita semua, tapi alangkah baiknya jika semua agama punya kesempatan. Mulai sholat.” Yaqut katanya saat berpidato di pertemuan bisnis. Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama 2021, Senin (5/4).

“Jadi ini tidak memberi kesan bahwa kita rapat dengan ormas Kementerian Agama, ormas Kementerian Agama Islam, tidak. Saat ini kita sedang mengadakan rapat nasional Kementerian Agama yang tidak hanya mencakup masalah agama. Islami “, tambahnya. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *