Pentagon-Tekanan-Maksimum-Trump-Malah-Membuat-Iran-Makin-Berani.jpg

Pentagon: Tekanan Maksimum Trump Malah Membuat Iran Makin Berani

Diposting pada

Washington, Warta Batavia – Pentagon dari Departemen Pertahanan AS memperkirakan bahwa tekanan maksimum terhadap Iran alih-alih mengurangi aktivitas republik Islam itu telah memperburuk situasi dengan mengabaikan komitmennya di bidang nuklir.

Pentagon juga tidak dapat mengonfirmasi kelompok mana yang bertanggung jawab atas serangan rudal yang menghantam pangkalan udara Ain Al-Assad Irak Rabu lalu.

Juru bicara pertahanan AS John Kirby pada konferensi pers Pentagon pada Rabu malam (3/3), menyalahkan pemerintahan Donald Trump atas perkembangan masalah nuklir Iran saat ini.

“Kampanye tekanan maksimum yang diminta Trump membuat Iran lebih bersedia untuk meninggalkan kewajibannya berdasarkan kesepakatan nuklir,” katanya. Dia mengatakan langkah-langkah efektif belum diambil untuk mengekang “aktivitas keji” Iran.

Adapun serangan rudal yang menghantam pangkalan udara Ain Al-Assad yang diduduki AS di Irak barat Rabu lalu, Kirby mengatakan partainya akan menunjukkan reaksi yang tepat jika dianggap perlu.

“Dalam serangan rudal di Ain Al-Assad, ada 10 (rudal) yang menghantam pangkalan udara ini,” katanya.

Menurut dia, penyelidikan awal menunjukkan bahwa roket akan diluncurkan dari timur, tetapi Pentagon tidak dapat memastikan pihak mana yang bertanggung jawab atas serangan itu, sementara penyelidikan diserahkan kepada pihak Irak.

Baca Juga :  Tegas! PBNU Minta Pemerintah Tutup Seluruh Akun dan Media Online Wahabi

Pada hari yang sama, Presiden AS Joe Biden bersikeras partainya berusaha mencari tahu siapa yang bertanggung jawab atas serangan itu, yang menurut Pentagon, mengakibatkan kematian dua kontraktor sipil AS dalam serangan jantung sekaligus melindungi diri. dari serangan itu. . (fna / raialyoum)

Baca juga:

Dokumen keamanan AS mendesak Iran untuk mencari kekuatan dan teknologi yang menentukan

Pasukan Siber Kedutaan Besar AS telah mengambil langkah-langkah untuk mendiskreditkan al-Hashd al-Shaabi

Pentagon: Tekanan maksimum Trump membuat Iran semakin berani

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *