Pentagon: Turki Kirim 3,800 Member milisi Suriah ke Libya – Aspiratif News

Pentagon: Turki Kirim 3,800 Anggota milisi Suriah ke Libya - Warta Batavia
Views: 1704
Read Time:1 Minute, 36 Second

Pentagon: Turki Kirim 3,800 Member milisi Suriah ke Libya – Aspiratif News

148 Views


Read Time:1 Minute, 25 Second

Pentagon: Turki Kirim 3,800 Member milisi Suriah ke Libya

Washington, Aspiratif News –  Kemenhan Amerika Serikat (AS), Pentagon, Menyatakan laporan baru yang menyebut Turki menyampaikan 3.500 – 3.800 Pasukan bayaran Suriah ke Libya dalam 3 bulan ke-1 tahun sekarang.

Laporan operasi anti-terorisme di Afrika menerangkan untuk Pentagon bahwa Turki menyediakan ongkos dan menawarkan kewarganegaraan untuk ribuan member milisi sebagai imbalan atas keterlibatan dalam konflik di Libya bareng Pasukan Pemerintah Tekad bulat Nasional (GNA) yang berbasis di Tripoli, ibu kota Libya.

Menurut laporan yang dikutip AP tersebut, Pasukan bayaran dari Suriah itu tidak ditemukan berafiliasi dengan organisasi-organisasi teroris seperti ISIS dan Al Qaeda, karena imbalan finansial kemungkinan Ialah motif Utama kepergian mereka ke Libya, bukan pertimbangan ideologis atau politik.

Laporan itu juga mengakui bahwa ratusan Pasukan bayaran, termasuk dari Suriah, juga dikirim ke Libya oleh Rusia, dengan jumlahnya 800-2.500 orang.

READ  MPR Tegaskan Negara Wajib Punya GBHN untuk Jadi Pedoman

Baca: Problem Libya, Kairo Menyebut Ankara Pertaruhkan Kesanggupan Bangsa Turki

Menurut Pentagon, Rusia dan pemerintah Suriah telah setuju untuk menyampaikan antara 300-400 eks kombatan oposisi Suriah dari Quneitra ke Libya.

Baca: Erdogan Tuding Mesir Terlibat Aksi “Ilegal” di Libya

Pentagon Mei lalu menuding Rusia menyampaikan 14 pesawat ke Libya untuk menyokong Serdadu Nasional Libya (LNA) yang dipimpin Khalifa Haftar. Di pihak lain, Kremlin menyangkal pengiriman prajurit Rusia ke Libya dan keberadaan orang-orang Rusia di Libya. (mm/amn)

Pentagon: Turki Kirim 3,800 Anggota milisi Suriah ke Libya


Pentagon: Turki Kirim 3,800 Anggota milisi Suriah ke Libya – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *