Connect with us

News

Penyelundupan Sabu-sabu 4 Kg Dari Pekanbaru Berhasil Digagalkan

Published

on

BENGKALIS, PEKANBARU, ASPIRATIF.com – Satuan Reserse Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang Kepolisian Resor Bengkalis, Provinsi Riau menggagalkan penyelundupan 4 kilogram sabu-sabu yang dikirim melalui jasa pengiriman travel dari Pekanbaru ke Bengkalis hingga melibatkan lima tersangka.

“Lima tersangka yang diringkus DS alias U, MA, AM, ES, dan NA, dua di antaranya merupakan pasangan suami istri (pasutri) dan sang istri merupakan residivis tahun 2016,” kata Kepala Polres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dalam keterangan persnya, Selasa.

Menurut Kapolres, penangkapan ini berawal dari informasi adanya pengiriman melalui jasa mobil travel, maka pihaknya pum menyita sejumlah barang bukti, termasuk empat bungkus plastik berisi barang diduga narkotika jenis sabu pada 26 Juli 2023.

Barang tersebut diamankan di loket travel yang beralamat di Jalan Pelabuhan Roro, Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis. Selain itu juga disita diantaranya satu buah kardus blender merk Miyako warna putih, satu lembar kertas bertuliskan ADE/085263219960, serta tiga unit telepon seluler.

Advertisement

Dari hasil interogasi, polisi menemukan kronologis terkait peredaran narkotika jenis sabu ini. Setelah itu, polisi melakukan penyelidikan hingga menangkap DS dan MA di rumah yang beralamat di Jalan Jend Sudirman Gang Jawa, Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis.

Selanjutnya, terungkap bahwa narkotika jenis sabu tersebut adalah milik mereka yang didapat dari AM, yang kirimannya dilakukan melalui jasa travel menuju Pekanbaru atas perintah dari Koko. AM pun menjadi target penyelidikan, dan dari informasi akurat, polisi menangkap AM, ES, dan NA di Pekanbaru.

“Para tersangka mengakui bahwa mereka bertindak sebagai penerima narkotika jenis sabu yang akan diantar ke kurir selanjutnya atas perintah MA,” kata Setyo.

Kapolres Bengkalis mengapresiasi kerja keras seluruh tim penegak hukum yang terlibat dalam mengungkap kasus ini, serta masyarakat yang telah berperan aktif dalam membantu pemberantasan peredaran narkotika di wilayah Bengkalis. Proses penyidikan akan terus dilakukan untuk memastikan adanya keadilan bagi para pelaku dan masyarakat yang terdampak.

See also  Sambut HUT RI 78, Kanwil Kemenkumham Babel Buka Pelayanan Paspor Merdeka

“Pelaku dijerat Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara dengan rentang waktu antara 6 hingga 20 tahun, serta pidana denda maksimum sebagaimana diatur dalam ketentuan tersebut,” kata Kapolres.

Advertisement

Source: antaranews
Dok: Ilustrasi Sabu-sabu (Foto: BNN)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *