Perkara Djoko Tjandra, Kompolnas : Kesempatan Baik Untuk Bersih-Bersih Ditubuh Polri – Aspiratif News

Perkara Djoko Tjandra, Kompolnas : Peluang Baik Untuk Bersih-Bersih Ditubuh Polri - Warta Batavia
Views: 2786
Read Time:1 Minute, 15 Second

Perkara Djoko Tjandra, Kompolnas : Kesempatan Baik Untuk Bersih-Bersih Ditubuh Polri – Aspiratif News

Jakarta, Aspiratif News – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti menyaksikan penanganan pelarian buronan Djoko Tjandra, mesti dijadikan ajang bersih-bersih, khususnya di tubuh Polri.

“Saya amat suka, dan berkeinginan masarakat, publik, media, terus mengawasi Perkara ini Djoko Tjandra dan juga buronan lain, kita bersama-sama menggelorakan untuk anti korupsi. Lalu yang ke-2, seterusnya ini dipandang sebagai Kesempatan Emas bersih-bersih khususnya ditubuh Polri. kata Poengky dalam dialog pertentangan pandangan, Sabtu (18/7/2020).

Dia juga menyokong kepolisian untuk melakukan penelusuran ke peran 2 pejabat kepolisian yang terlibat dalam Perkara ini.

“Mesti ditelusuri bagaimana peran-peran mereka di 2 satker tidak sama. Apakah mereka sudah ‘membantu’ Djoko Tjandra semenjak lama atau baru-baru ini saja?” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi tekad Kapolri Jend. (Pol) Idham Azis untuk menangani Perkara ini dan melakukan “bersih-bersih” di internal kepolisian. Lebih detail, Kompolnas pun menyokong adanya sanksi tegas bagi anggota yang terlibat.

READ  Muba Kucurkan Sokongan Sosial Tunai untuk Maha siswa - Aspiratif News

Poengky berkeinginan masarakat Turut membantu untuk mengawasi Perkara ini. Karena itu, dia meminta agar dapat memberlakukan sanksi ke anggota Polri yang sudah terbukti melakukan pelanggaran.

“Jadi anggota yang melakukan tindakan pelanggaran hukum, melakukan tindakan kejahatan mesti diberikan sanksi,” ungkap Poengky.

Poengky menyaksikan, Perkara ini juga kian Mengingatkan bahwa reformasi di tubuh Polri masih belum selesai.

“Masih mesti dikawal sampai sekarang, karena ternyata sungguh ada anggota-anggota yang masih juga tidak melaksanakan reformasi dengan benar,” tegas Poengky. (rnl)

 

Perkara Djoko Tjandra, Kompolnas : Peluang Baik Untuk Bersih-Bersih Ditubuh Polri – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *