Connect with us

Bisnis

Persiapan Lebaran, Pasar Tanah Abang Ramai Pengunjung

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Kurang dari 2 minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pasar Tanah Abang dipenuhi pengunjung. Para pengunjung tampak saling berdesak-desakan hingga sulit untuk berjalan.

Melansir dari detikcom, di lokasi, Minggu (9/4/2023), Pasar Tanah Abang nampak dibanjiri pengunjung, baik ibu-ibu hingga anak kecil saling berhimpitan. Hal ini terjadi terutama di block a, block b, maupun di block f.

Adapun lantai yang terlihat paling ramai yakni lantai LG dan lantai 1. Terlihat pembeli paling banyak mengunjungi toko-toko pakaian, terutama pakaian muslim seperti baju koko, gamis, jilbab dan masih banyak lagi.

Saat berkeliling, para penjual terdengar saling sahut-menyahut menawarkan dagangannya. Mereka bahkan membujuk para pengunjung dengan memberikan potongan harga.

Advertisement

“Mari silahkan, lihat-lihat dulu boleh,” teriak salah seorang pedagang.

“Boleh silahkan baju koko-nya,” teriak pedagang lain.

Di sisi lain, nampak sejumlah konsumen tengah sibuk berkeliling dan melihat-lihat barang dagangan yang dijajakan.

Tidak sedikit di antara mereka yang mendadak berhenti saat berjalan hingga membuat kondisi semakin padat dan pengunjung lain sulit bergerak. Akibatnya pengunjung lain terpaksa harus berhenti berjalan beberapa kali.

Proses tawar menawar pun banyak terjadi antara calon pembeli dengan para pedagang di depan-depan toko. Para pengunjung terdengar meminta harga lebih murah untuk produk yang diinginkannya, sementara para pedagang berusaha untuk tidak menurunkan harga jual produknya.

Advertisement

“Gak bisa turun lagi mbak?,” tanya salah seorang pengunjung.

“Sudah pas (harganya) segitu ibu,” jawab pedagang.

Dok : Detikcom

Advertisement
See also  Erick Thohir: Indonesia Posisi Ke Empat di SGIE
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *