4361c3fb-8af2-465c-b35c-9f33d4bfde6a_169.jpeg

Perusahaan Otomotif Jepang Ramai-ramai Tambah Modal di RI, Ini Daftarnya

Diposting pada

Perusahaan otomotif Jepang mulai menaruh perhatian untuk meningkatkan investasinya di Indonesia. Hal itu diungkapkan Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita usai bertemu langsung dengan produsen di negeri Sakura itu.

Pertama, Agus menjelaskan Honda akan menambah investasinya di Indonesia sebesar Rp 5,2 triliun.

“Saya ketemu Honda, Honda berjanji akan menambah investasi sekitar Rs 5,2 triliun pada 2024. Ini termasuk dalam pengembangan model baru yang akan dikembangkan di Indonesia,” ujarnya dalam jumpa pers virtual, Kamis (11/3). / 2021). ).

Agus pun bertemu dengan petinggi Suzuki. Mereka berjanji menambah investasi hingga 2024 sebesar Rp 1,2 triliun. Ini untuk pengembangan Ertiga dan XL7.

“Ertiga dan XL7 didasarkan pada generator starter terintegrasi (ISG) dan hampir identik dengan hybrid ringan. Model ini dikembangkan menjadi model untuk ekspor ke pasar Asia dan Amerika Latin, ”kata Agus.

Ia juga membahas rencana Toyota untuk berinvestasi di Indonesia. Pembuat mobil telah berjanji untuk menginvestasikan $ 2 miliar, atau setara dengan Rs 28 triliun.

Baca Juga :  Erick Thohir Beberkan Peluang Dibukanya Vaksinasi Mandiri

“Komitmen mereka tidak berubah, mereka akan terus memproduksi hibrida dengan komitmen investasi $ 2 miliar sampai 2024, $ 2 miliar itu sekitar Rp 28 triliun, dengan kapasitas 250.000 unit per tahun, dengan kapasitas 411.000 mesin. unit per tahun, “tambahnya.

Kemarin, Agus juga mengumumkan rencana Mitsubishi menambah modal di Indonesia. Mereka akan menambah modal sebesar Rp. 11,2 triliun. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *