Rizieq-Muannas.jpg

Pesantren Rizieq Diambil Alih PTPN VIII, Habib Muannas Beri Catatan Penting

Diposting pada

Pesantren Rizieq Diambil Alih PTPN VIII, Habib Muannas Beri Catatan Penting

Pesantren Argokultural Markaz Syariah milik Habib Rizieq Syihab (HRS) diambil alih PT Perkebunan Nusantara VIII (Persero) atau PTPN VIII sebagai langkah penyelamatan aset-aset negara termasuk lahan berstatus hak guna usaha (HGU) yang masih produktif untuk dikelola. Hal tersebut bertujuan agar memberikan kontribusi yang optimal kepada negara.

Seperti diketahui, Pesantren Argokultural Markaz Syariah milik Habib Rizieq Shihab (HRS) berada di kawasan Perkebunan Gunung Mas di Kecamatan Cisarua dan Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat yang memiliki luas lahan mencapai 1.623,18 hektar

Menurut Sekretaris Perusahaan PTPN VIII, Naning Diah Trisnowati, lahan seluas sekitar 291 ha itu kemudian dikuasai pihak lain. Termasuk Rizieq Shihab yang membangun Pesantren Argokultural Markaz Syariah.

Soal bangunan pesantren akan diratakan atau tidak, menurut Naning belum ada tindakan demikian karena masih dalam proses dan perlu laporan lebih lanjut. Sementara mengenai aktivitas pesantren akan dihentikan, dia menjawab normatif bahwa perseroan tidak pernah memberikan izin lahan itu ditempati HRS.

Baca Juga :  Politikus PDIP ke JK Soal Kritik Tanpa Dipolisikan: Bedakan dengan Hoax!

“Iya betul (termasuk Pesantren HRS). Belum tahu, masih proses. Pelaporan dulu. Prinsipnya kita tidak pernah memberikan izin atas pengunaan lahan kita,” kata Naning seperti dikutip dari kumparan, Selasa (9/2).

Kabar pengambilan-alihan pesantren Rizieq tersebut mendapat respon dari Ketua Cyber Indonesia, Muannas Alaidid (Habib Muannas). Dalam akun twitternya, Habib Muannas memberikan catatan penting dan mengatakan bahwa karakter seseorang akan menetukan nasibnya.

“Kharaktermu Menentukan Takdirmu!”, tulis habib Muannas mengomentari berita dari kumparan.com yang merilis berita terkait PTPN VIII yang mengambil-alih lahan pesantren milih Rizieq Shihab.

(Warta Batavia)

Pesantren Rizieq Diambil Alih PTPN VIII, Habib Muannas Beri Catatan Penting

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *