f_18_super_hornet.jpg

Pesawat Tempur Asing Melintasi Natuna, Ini Penampakannya

Diposting pada
f 18 lebah super Pesawat tempur asing melewati Natuna, seperti itulah rupanya

Pesawat tempur F-18 Hornet yang diyakini milik Amerika Serikat (AS) itu terbang rendah dan melewati Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEE) di Laut Natuna utara di Kepulauan Riau. Insiden tersebut terekam pada Selasa (6/4/2021) dan viral di media sosial.

Menurut akun Twitter @jatosint, pesawat itu diduga berasal dari kapal induk AS Theodore Roosevelt.

“Video itu memperlihatkan seperti apa rupa Super Hornet @USNavy F / A-18E / F @ TheRealCVN71 terbang rendah di atas anjungan minyak lepas pantai di barat laut Kepulauan Natuna,” kata akun tersebut Rabu (7/4/2021).

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa pesawat F-18 dilatih bersama tentara Malaysia pada hari yang sama. Dari tangkapan layar yang disorot, Anda dapat melihat bahwa F-18 sedang bermanuver ke kanan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan, pesawat tempur tersebut diduga berjenis F-18 Hornet. Pesawat tersebut terbang di atas kapal floating, production, storage and loading and unloading (FPSO) milik perusahaan minyak Indonesia.

Baca Juga :  [Video] Patung Bunda Maria Menjulang di Irak Utara Pasca Pembebasan dari ISIS

Menurut dia, pesawat tersebut berada di perairan Zona Ekonomi Eksklusif (ZEE).

Pada Selasa (06/04/2021) pukul 16.15 WIB, sebuah pesawat tempur asing menyusul pesawat tempur asing, diperkirakan jenis F-18 Hornet tersebut dioperasikan di FPSO (Floating, Production, Storage and Off loading Vessel) Kakap Natuna da perusahaan minyak Indonesia berada di kawasan ZEE, sekitar 169 mil sebelah barat Kepulauan Natuna, ”kata Indan dalam keterangannya, Rabu (4/7/2021) sore.

Ia membenarkan bahwa pesawat tersebut berada di luar wilayah teritorial Indonesia. Saat ini, lanjutnya, TNI AU sedang menyelidiki hal tersebut dengan pihak terkait.

Pesawat tersebut dilaporkan telah lewat di luar wilayah NKRI. Dan TNI AU saat ini sedang menyelidiki kejadian tersebut dengan pihak terkait, ujarnya. [inews.id]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *