Peta-Perang-Marib-Kawasan-Strategis-Sirwah-Hampir-Jatuh-Sepenuhnya-ke.jpg

Peta Perang Ma’rib, Kawasan Strategis Sirwah Hampir Jatuh Sepenuhnya ke Tangan Ansarullah

Diposting pada

Sanaa, Warta Batavia – Pejuang Ansarullah dan tentara Yaman yang bersekutu dengannya (kamp Sanaa) terus maju mengelilingi kota Ma’rib meskipun pasukannya ditentang oleh buronan presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi didukung oleh koalisi Even Arabia Saudi dan Uni Emirat Arab (UEA) terus mengirim senjata dan perlengkapan militer ke Ma’rib.

Dalam perkembangan terakhir yang diberitakan pada Jumat (19/3), kekuatan kubu Sanaa di front Al-Masyja ‘dan al-Kasarah mengalami kemajuan signifikan, menduduki beberapa posisi militer dan membebaskan wilayah Al-Atif dan wilayah tersebut. di Al-Malbadah, meski terjadi insiden, serangan udara intens oleh pasukan koalisi.

Terjadinya perkembangan baru ini melemahkan kemampuan manuver pasukan Hadi karena kamp Sanaa berhasil merebut 17 pangkalan militer dari kamp Hadi.

Kamp Sanaa menguasai beberapa dataran tinggi yang memungkinkan mereka dengan bebas menyerang daerah Idat Al-Ra ‘dan mengepung daerah Al-Tal’ah Al-Hamra’. Kawasan ini merupakan zona strategis terakhir bagi kamp Hadi di sekitar Ma’rib.

Beberapa sumber suku di Ma’rib mengatakan Al-Akhbar bahwa mentalitas pasukan Hadi memburuk melihat kemajuan baru kamp Sanaa, sementara ratusan militan Salafi yang berafiliasi dengan jaringan teroris Al-Qaidah di Al-Masyja ‘juga bertempur bersama kamp Hadi melawan kamp Sanaa.

Baca Juga :  Astaghfirullah! Bawa Pedang Samurai, Seorang Pria Diamankan di Lokasi Sidang Rizieq

Menurut sumber tersebut, pembebasan Malbadah dan Al-Atif di wilayah Sirwah bagian timur berarti kubu Sanaa juga berhasil membebaskan secara total front Al-Masyja, sedangkan pembebasan wilayah sekitar Al-Tal “ah Al-Hamra ‘, di bagian timur wilayah Sirwah, juga hampir seluruhnya ditinggalkan di tangan kamp Sanaa.

Kemajuan kamp Sanaa ke kota barat Ma’rib terjadi di sela-sela operasi militer skala besar untuk memindahkan mereka ke rute kota barat, karena mengambil kendali penuh atas wilayah Al-Tal ‘ah al-. Hamra ‘, Bukit Mahir, Bukit Salafiyyin dan Bukit Al. -Mashariyah, maka pertempuran akan berpindah ke wilayah barat Ma’rib. (mm / alakhbar)

Baca juga:

Kemarahan perang Ma’rib dan meningkatnya tekanan Barat di Sanaa

Perang Ma’rib, Amerika Serikat dan Arab Saudi Gagal Mencegah Serangan Ansarullah

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *