Connect with us

Sport

Piala Dunia U-17 2023 Tinggal Satu Bulan, Erick: Semua Persiapan Sesuai Rencana

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan semua persiapan pergelaran Piala Dunia U-17 2023 yang tinggal kurang lebih satu bulan lagi berjalan sesuai rencana.

Kejuaraan dunia sepak bola antar bibit-bibit muda dari 24 negara itu akan dimulai pada 10 November sampai 2 Desember dengan timnas Indonesia U-17 melawan timnas Ekuador U-17 sebagai laga pembuka yang dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Untuk persiapan, alhamdulillah saya cek di beberapa lapangan semua on progres dan masih dalam target yang sesuai. Mau itu lapangan latihan, lapangan pertandingan, akses penonton, dan faktor pendukung lain seperti transportasi,” kata Erick ketika mengikuti jumpa pers pengumuman pemegang hak siar Piala Dunia U-17 di EMTEK, Jakarta, Selasa.

Terkait akomodasi, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga mengatakan semua akomodasi untuk seluruh tim peserta di 24 kota juga telah siap.

Advertisement

Begitu pun merchandise dan juga official soundtrack Piala Dunia U-17 yang belum lama ini PSSI telah memperkenalkan lagu berjudul “Bersama Garuda” dengan menggandeng penyanyi Wika Salim.

“Untuk hotel, saya sudah cek di Bandung, Jakarta, dan semua hotel sudah siap. Untuk event, untuk merchendise Insyaallah dua minggu lagi akan launching. Untuk lagu sudah, kita tinggal tunggu semua radio untuk memutar semua,” jelas Erick.

Juga untuk urusan penjualan tiket, Erick mengatakan hal ini sudah sesuai rencana. Namun, menurutnya hal ini masih perlu didorong lebih masif karena pihaknya mempunyai target setiap pertandingan dihadiri minimal 10 ribu penonton.

Dalam kesempatan yang sama, pria 53 tahun itu juga terus memantau persiapan timnas Indonesia U-17 asuhan pelatih Bima Sakti yang sedang menjalani pemusatan di Jerman yang kini telah melakoni dua kali uji coba dengan hasil satu kali kalah dan satu kali menang.

See also  Mahasiswa ITP UMM Kembangkan Inovasi Permen Jeli Cegah Diabetes Melitus Khusus Anak-anak

Timnas U-17 kalah 0-1 dari TSV Meerbusch U-17 pada laga ujii coba perdana, Rabu (27/9). Pada laga kedua, timnas U-17 memetik kemenangan ketika gol dari Nabil Assyura membawa Indonesia memenangkan laga dengan skor 1-0 melawan SC Paderborn Youth (U-17 dan U-19), Senin (2/9).

Advertisement

“Timnas sudah dua kali uji coba, sekali menang sekali kalah. Mereka persiapkan lagi progresinya, nanti kita terus pantau. Apalagi salah satu niatan mereka di Jerman itu untuk menyiapkan formasi dan taktik untuk melawan tim-tim kelas dunia,” kata Erick.

Source: anatarnews
Dok: Piala Dunia U-17 2023 akan ditayangkan 52 pertandingan (Foto: detikcom/Muhammad Robbani)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *