Juli 9, 2020

ASPIRATIF

Aspiratif Situs Web Berbagi Aspirasi dan Berita Indonesia Terkini, Update Setiap Hari ….

Pilihan Lampu Sorot LED Motor Untuk Yang Suka Touring

281 Views
Read Time:8 Minute, 33 Second
Pilihan Lampu Sorot Motor Untuk Touring
Lampu Sorot Motor

Di tahun sekarang ini sudah demikian banyak motor menggunakan jenis lampu motor dengan teknologi LED (Light Emitting Diode) yang memberikan sorot lampu lebih sempurna saat berkendara di malam hari. Lampu motor jenis ini juga memiliki kualitas yang lebih baik jika dibandingkan dengan lampu konvensional. Namun tak hanya itu saja, untuk model headlamp pun kian memiliki desain yang kekinian dengan tampilan yang tipis atau minimalis.

Daftar Isi :

Tentunya dengan teknologi LED yang diberikan oleh pabrikan, rasa nya masih kurang lengkap jika tidak dimodifikasi dengan lampu aftermarket untuk menunjang tampilan motor jadi lebih keren atau menambah penerangan jadi lebih maksimal. Pasalnya banyak pengguna motor yang memiliki hobi touring sangat memerlukan lampu sorot motor tambahan untuk menunjang aktifitas berkendara, saat berkendara dimalam hari.

Karena memang untuk yang hobi touring atau perjalan jauh akan bertemu dengan kondisi jalan yang beragam seperti minim penerangan atau mungkin tidak ada penerangan sama sekali saat melewati jalur pegunungan. Maka dari itu, tak heran banyak motor yang di modifikasi dengan konsep touring terdapat lampu sorot tambahan yang melekat pada bodi motor dengan posisi disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Baca Juga : Tampilan Modifikasi Lampu Depan LED Motor Matic Terkini

Banyak pilihan lampu sorot motor yang cukup beragam dengan memiliki model yang juga beragam keunggulannya. Tentunya dengan adanya artikel ini, ane akan memberikan beberapa pilihan lampu sorot motor yang pernah ane temui untuk menunjang tampilan dan juga untuk memberikan penerangan yang maksimal di saat kalian sedang touring.

Berikut pilihannya :

Pilihan Lampu Sorot Motor Dengan Beragam Model

Model Lampu Sorot Motor Cree L6X

Model Lampu LED Cree L6X
Lampu LED Cree L6X

Pertama ada model lampu sorot motor dengan produk yakni Cree L6X yang memiliki desain bulat dan terdapat 6 titik LED didalam nya. Untuk warna cahaya yang dihasilkan yakni putih dengan daya keluaran 60 Watt yang mampu memberikan cahaya lebih fokus tidak menyebar dan tegangan yang dibutuhkan yakni 12 Volt dengan sistem kelistrikan motor sudah DC atau arus searah.

Untuk penutup bodi yang digunakan terbuat dari bahan Aluminium yang menjadikan lampu Cree L6X lebih kokoh dengan warna body yang dimiliki yakni hitam dan tambahan dudukan bawaan yang sudah tersedia dengan 3 baut didalamnya, yakni 2 baut sebagai pengunci lampu dan 1 baut untuk pengunci pada motor dengan posisi lampu sesuai keinginan penggunanya mau diletakan di bagian mana saja.

Model Lampu Sorot Motor CWL 24 Mata

Model Lampu LED CWL 24 Mata
Lampu LED CWL 24 Mata

Kedua ada model lampu CWL 24 Mata yang memiliki tampilan desain melebar dengan ukuran yakni panjang 13 cm, tinggi 8 cm, dan lebar 6,5 cm. Disisi lain, jumlah titik LED yang ada dalamnya sebanyak 24 titik dan terbagi menjadi 2 bagian yakni atas 12 titik dan bawah 12 titik. CWL 24 Mata ini cocok untuk kalian yang suka menjelajah dimalam hari, karena memiliki sorot lampu berwana putih yang lebar dan juga fokus dengan daya keluaran yakni 72 Watt dan tegangan yang dibutuhkan minimal 12 Volt.

Tentunya dengan sistem kelistrikan sudah DC atau arus searah. Untuk penutup bodi yang digunakan CWL 24 Mata yakni terbuat dari bahan Aluminium yang tentunya memiliki kualitas yang baik dan juga anti air. Untuk kelengkapan nya lampu ini dilengkapi dengan dudukan bawaan dan terdapat 2 baut dan 1 mur untuk diletakan pada lampu dan motor dengan posisi lampu sesuai keinginan penggunanya.

Model Lampu Sorot Motor CWL 12 Mata

Model Lampu LED 12 Mata
Lampu LED CWL 12 Mata

Pada lampu sorot motor yang ketiga adalah CWL 12 Mata yang memiliki tampilan desain kotak dengan 12 titik berada didalamnya dan memiliki cahaya berwarna putih.

Jenis titik atau mata yang digunakan pada CWL 12 Mata yakni LED Cree Hpl yang memiliki daya keluaran 3 Watt disetiap titik atau mata dengan total menjadi 36 Watt untuk 12 titik yang dimiliki, yang tentunya membutuhkan tegangan minimal 12 Volt dan memiliki sistem kelistrikan motor DC atau arus searah. Untuk ukuran yang dimiliki yakni dengan tinggi 7,5 cm, lebar 9,5 cm dan memiliki ketebalan 6,5 cm.

Di sisi lain, bahan yang digunakan bodi penutup terbuat dari bahan Aluminium dengan model kisi-kisi yang membuat lampu dapat melepaskan panas dengan cepat. Untuk kelengkapan lampu sorot motor ini dilengkapi dengan dudukan bawaan yang dapat diatur sesuai keinginan pengguna, juga terdapat 2 baut dan 1 buah mur.

Model Lampu Sorot Motor Day Maker Mini Circle

Model Lampu LED Day Maker Mini Circle
Lampu LED Day Maker Mini Circle

Lalu yang ke empat ada lampu Day Maker Mini Circle dengan tampilan desain bulat dan juga terdapat kisi-kisi pada bagian belakang untuk pelepasan panas lebih cepat. Tentunya lampu ini memiliki keunggulannya yakni terdapat angel eyes berwarna merah dengan lampu utama berwarna putih yang memiliki 2 titik atau mata untuk memberikan pencahayaan yang lebih maksimal.

Di sisi lain, lampu sorot motor Day Maker Mini Circle ini memiliki 3 mode yang dapat digunakan yakni mode High memberikan pencahayaan yang lebih terang, mode Low memberikan pencahayaan sedikit redup namun hanya sedikit memakan daya listrik motor, dan terakhir yakni mode flash yang membuat lampu dapat berkedip dengan cepat.

Di sisi lain, daya keluaran lampu ini hanya sebesar 20 Watt dan membutuhkan tegangan sebesar 12 Volt dengan sistem kelistrikan motor sudah DC atau arus searah. Tentunya lampu ini juga dapat diatur posisinya sesuai keinginan karena dilengkapi dudukan bawaan ditambah dengan 2 baut dan 2 mur. Dan untuk bahan bodi penutup yang digunakan pada lampu sorot motor Day Maker Mini Circle ini menggunakan bahan Aluminium yang tentunya sudah anti air.

Model Lampu Sorot Motor Day Maker Mini Square Red

Model Lampu LED Day Maker Mini Square
Lampu LED Day Maker Mini Square Merah

Tak hanya seri dengan bentuk bulat, namun Day Maker Mini juga memiliki seri bentuk kotak yang tentunya dengan spesifikasi lampu yang tidak jauh berbeda dengan seri bulat. Dengan tampilan desain berbentuk kotak, ditambah kisi-kisi pada bagian belakang sebagai pelepas panas.

Untuk sorot lampu yang dihasilkan melebar dengan daya keluaran lampu yakni 20 Watt dan membutuhkan tegangan minimal 12 Volt dengan sistem kelistrikan motor sudah DC atau arus searah. Dan warna lampu angel eyes yang dimiliki berwarna merah.

Model Lampu Sorot Motor Day Maker Mini Square Blue

Model Lampu LED Day Maker Mini Square Biru
Lampu LED Day Maker Mini Square Biru

Tah hanya warna merah, namun pada lampu sorot motor Day Maker Mini Square juga terdapat warna biru pada bagian angel eyes, yang menjadikan pilihan jadi bervariasi sesuai selera penggunanya. Untuk spesifikasi lampu juga tidak jauh berbeda dengan lampu Day Maker berwarna merah yakni dengan lampu utama berwarna putih, 20 Watt, 12 Volt arus DC dan kelengkapan dudukan ditambah 2 baut dan 2 mur.

Model Lampu Sorot Motor Owl 2 Mata Yellow

Model Lampu LED Owl 2 Mata Kuning
Lampu LED Owl 2 Mata Kuning

Untuk kalian yang menyukai lampu sorot motor dengan bentuk oval kebetulan ada Owl 2 Mata yang memiliki tampilan bentuk seperti burung hantu dengan warna hitam. Pada sisi belakang lampu terdapat kisi-kisi dengan bentuk yang lebar agar mempercepat pelepasan panas pada lampu.

Tentunya lampu yang digunakan adalah LED yang memberikan penerangan lebih maksimal dengan 2 titik atau mata yang terpisah. Setiap titik lampu memiliki daya keluaran 10 Watt dan jika ditotal menjadi 20 Watt dengan tegangan yang diperlukan minimal 12 Volt dan sistem kelistrikan motor sudah DC atau arus searah.

Untuk sorot lampu yang dihasilkan menyebar, dengan jarak pandang yang lebih luas. Dan untuk bagian casing bodi menggunakan bahan yang terbuat dari Aluminium yang tentunya anti air. Untuk kelengkapan yang dimiliki yakni dengan dudukan bawaan ditambah 3 baut dan 1 mur.

Model Lampu Sorot Motor Owl 2 Mata White

Model Lampu LED Owl 2 Mata
Lampu LED Owl 2 Mata Putih

Diurutan kedelapan ada lampu LED Owl 2 Mata dengan sorot cahaya yang dihasilkan menyebar dan memiliki warna putih. Disisi lain, lampu ini memiliki tampilan yang sama seperti Owl 2 Mata Yellow dan juga dengan spesifikasi lampu yang tidak jauh berbeda yakni 20 Watt, 12 Volt arus DC, berbahan Aluminium, dan dengan kelengkapan seperti dudukan lampu serta 3 baut dan 1 mur.

Model Lampu Sorot Motor Owl Mini 2 Mata USB Charger

Model Lampu LED Owl Mini 2 Mata Dengan USB Charger
Lampu LED Owl Mini 2 Mata With USB Charger

Diurutan sembilan ada lampu Owl 2 Mata dengan tambahan spesifikasi, yang membuat jadi lebih menarik jika dibandingkan dengan seri Owl 2 Mata lainnya. Karena pada model ini telah dilengkapi USB Charger dengan penutup yang terbuat dari karet agar aman disaat hujan atau pun saat kendaraan dicuci.

Tentunya dengan ada nya port USB ini memudahkan penggunanya untuk mengisi daya baterai smartphone dikala sedang dalam perjalanan. Disisi lain, untuk sorot cahaya yang dihasilkan yakni fokus dengan warna putih pada lampu utama dan juga terdapat 2 angel eyes yang dapat berkedip dengan cepat yakni pada bagian mengelilingi lampu utama dengan warna biru dan yang kedua berbentuk garis dengan warna merah.

Untuk tampilan desain yang dimiliki terdapat sudut tajam dan tidak seperti lampu LED Owl 2 Mata seri lainnya yang memiliki bentuk oval. Untuk daya keluaran yang dihasilkan lampu yakni 20 Watt dengan tegangan minimal 20 Volt dan sistem kelistrikan motor sudah DC atau arus searah.

Tentunya bahan pada casing bodi yang digunakan cukup karena terbuat dari Aluminium. Lalu pada sisi kelengkapan lampu dibekali dengan dudukan bawaan serta dengan 2 baut dan 2 mur.

Model Lampu Sorot Motor Owl Mini 3 Mata

Model Lampu LED Owl Mini 3 Mata
Lampu LED Owl Mini 3 Mata

Diurutan kesepuluh ada lampu sorot motor dengan tampilan desain yang tipis yakni Owl Mini 3 Mata yang juga dilengkapi dengan kisi-kisi pelepas panas.

Model Lampu Sorot Motor CWL 12 Mata Yellow

Model Lampu LED CWL 12 Mata Kuning
Lampu LED CWL 12 Mata Kuning

Pada lampu sorot motor yang terakhir adalah CWL 12 Mata yang memiliki tampilan desain kotak dengan 12 titik berada didalamnya dan memiliki warna penerangan yakni kuning. Tentunya model ini memiliki spesifikasi yang sama seperti CWL 12 Mata dengan warna penerangan putih yakni 36 Watt, 12 Volt arus DC, Casing bodi Aluminium dengan kisi-kisi pelepas panas dan dilengkapi dengan dudukan serta 2 baut dan 1 mur.

Mungkin masih banyak lagi lampu sorot motor yang memiliki model yang beragam dan juga memiliki kualitas terbaik yang dapat dipasangkan pada motor kesayangan kalian untuk menunjang aktifitas touring motor. Tentunya beberapa diantara lampu LED yang sudah ane sebutkan, kini terpasang pada motor kesayangan ane yakni Honda beat.

Biar makin lengkap ane kasih toko yang cukup rekomedasi untuk kalian yang ingin mencari aksesoris motor, karena memiliki harga yang terjangkau dan juga fast respon. Untuk yang didaerah Ciledug Tangerang mungkin sebagian sudah tahu dengan nama toko nya yakni Jojo Variasi Motor yang juga menyediakan Aksesoris motor lainnya. Dan biar tidak kesasar bisa cek melalui maps, disitu juga tertera dengan nomer telpon pemiliki toko.

Baca Juga : Review Penggunaan Lampu LED Cree L4X 40 Watt 4 Mata

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %