pimpin-rapat-perdana-di-kemenparekraf-sandiaga-uno-ungkap-3-kunci-pulihkan-pariwisata-kM3dUVYRwS.jpg

Pimpin Rapat Perdana di Kemenparekraf, Sandiaga Uno Ungkap 3 Kunci Pulihkan Pariwisata

Diposting pada

SANDIAGA Uno memimpin rapat perdana sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kantor Kemenparekraf, Jakarta. Didampingi Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo, Sandi menyampaikan tiga hal harus dilakukan untuk mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Dalam foto yang diunggahnya di akun Instagram @sandiuno, mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini tampak mengenakan kemeja putih berdasi merah maroon. Sandiaga terlihat tersenyum. Di depannya duduk Angela Tanoe yang mengenakan masker hitam.

“Tanpa berlama-lama, rapat pertama dengan Wakil Menteri @angelatanoesoedibjo, Sekretaris Kementerian, Staf Ahli dan Deputi di @kemenparekraf.ri langsung dilakukan seusai prosesi serah terima jabatan,” tulis Sandiaga dalam keterangan foto instagramnya, Kamis (24/12/2020).

Pria yang akrab disapa papa online itu mengatakan, dalam rapat ini, dia menyampaikan tiga hal untuk mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Pertama adalah inovasi. Menurutnya, harus ada perubahan yang mendasar saat mengembangkan lima destinasi super prioritas. Inovasi itu harus dilakukan dari segi infrastruktur, budaya, kuliner, fashion, dan segala hal yang berkaitan dengan pariwisata dan ekonomi kreatif.

Baca Juga :  Sederet Investasi Arab Masuk RI Diteken Luhut Hari Ini, Apa Saja?

“Kedua, adaptasi. Kita harus mampu beradaptasi dengan keadaan pandemi covid-19. Salah satunya dengan terus meningkatkan penerapan ‘CHSE’ atau Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan),” ungkapnya . 

Terakhir, kolaborasi. Sandi menuturkan untuk meningkatkan pariwisata dan Ekonomi Kreatif harus menggandeng semua pihak. Jutaan lapangan pekerjaan terdampak di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Ini yang harus kita perjuangkan sehingga lapangan kerja kembali terbuka luas, dan penghasilan masyarakat kembali meningkat,” pungkasnya.

Sandiaga Uno dilantik sebagai Menparekraf, Rabu 23 Desember 2020, oleh Presiden Jokowi. Dia menggantikan Wishnutama Kusubandio yang dicopot jabatannya setelah 14 bulan memimpin Kemenparekraf.

Usai menyerahkan jabatan Menparekraf ke Sandiaga, Wishnutama mengatakan kepada pers, “saya mau istirahat dulu, karena cukup letih selama 1 tahun 2 bulan ini.”

“Saya pengen sama keluarga dulu,” ucapnya. [okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *