Connect with us

News

PKS Harap PDI-P Segera Umumkan Capres agar Publik Tahu Siapa Calon Pemimpin Masa Depan

Published

on

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera berharap PDI-P segera mengumumkan figur yang dipilihnya sebagai calon presiden (capres). Menurutnya, saat ini publik menunggu kepastian bakal pemimpin yang bisa dipilih dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Sebagai partai pemenang, dan terbesar, langkah yang sehat dan baik jika segera mengumumkan capresnya,” sebut Mardani dihubungi  Senin (9/1/2023).

“Karena akan mengajak parpol lain untuk bisa segera mengokohkan koalisi, agar sejak awal publik tahu siapa calon pemimpin ke depan,” papar dia. Ia juga meminta agar PDI-P tak mengumumkan capresnya mendekati masa pendaftaran capres dan calon wakil presiden (cawapres).

Di sisi lain, Mardani meminta agar kontestasi perebutan kursi RI-1 bisa berisi pertarungan gagasan. “Iklim politik kita mesti diisi dengan kontestasi karya, dan gagasan. Bukan sekedar kontestasi figur,” ujarnya.

Advertisement

Adapun PDI-P bakal merayakan HUT ke 50 besok, Selasa (10/1/2023). Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto menuturkan, akan ada kejutan yang dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dalam momen tersebut.

Meski tak membocorkan isi kejutan itu, Hasto mengatakan, Megawati punya kebiasaan, menyampaikan keputusan penting secara tiba-tiba, seperti keputusan pencapresan Joko Widodo pada Pemilu 2019

“Ketika mengumumkan Pak Jokowi pada periode kedua saat itu pun di luar dugaan sehingga rekamannya hanya melalui handphone, melalui sosial media saat itu secara tiba-tiba Ibu (Megawati) menyampaikan hal itu,” ucap Hasto di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (8/1/2023), dikutip dari tayangan Kompas TV.

Advertisement
See also  KPK Lakukan OTT Dugaan Suap, Salah Satu Yang Ditangkap Perwira TNI AU
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *