Polda Metro Jaya akan Usut Laporan soal Promosi Nikah Dini Aisha Weddings

Diposting pada


Polda Metro Jaya telah menerima laporan dari Sahabat Milenial Indonesia (Samindo) soal situs Aisha Weddings yang mempromosikan nikah usia dini. Polisi akan meminta klarifikasi pihak terkait untuk menyelidiki laporan soal Aisha Weddings ini.

“Laporannya sudah masuk di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Ini masih kita lakukan klasifikasi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (11/2/2021).

Menurut Yusri, pihaknya menjadwalkan akan memanggil pihak pelapor terlebih dahulu. Selain itu, dia menyebut penyidik kini tengah mem-profiling akun-akun yang berkaitan dengan situs Aisha Weddings.

“Kita klarifikasi pelapornya, sementara kita profiling akun tersebut,” imbuh Yusri.

Lebih lanjut, Yusri memastikan penyelidikan kasus tersebut akan tetap berlanjut meski pemilik situs telah menghapus situs tersebut.

“Jejak digital tidak akan pernah hilang sampai kapanpun mau dihapus atau ditenggelamkan,” tegas Yusri.

Untuk diketahui, situs aishaweddings.com ramai dikecam karena mempromosikan nikah usia dini hingga poligami. Sahabat Milenial Indonesia (Samindo) melaporkan Aisha Weddings ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga :  Pasukan Iran Pantau Pesawat Pembom B-52 Milik AS

Advokat publik dari Samindo, Disna Riantina, sebagai pelapor mengatakan pihaknya melaporkan Aisha Weddings ke polisi karena promosi menikah usia dini sudah menimbulkan keresahan.

Tadi malam kami melaporkan situs Asiha Weddings yang membuat resah karena di dalam web itu ada unsur yang melanggar undang-undang. Kemarin kami ke Polda Metro Jaya untuk berkomunikasi langsung dengan Unit PPA,” kata Diana saat dihubungi detikcom, Kamis (11/2/2021). Samindo merupakan sayap organisasi milenial Setara Institute.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *