RZq-1-1-696x391.jpeg

Polda Metro Jaya Pastikan Rizieq Langsung Ditangkap Tanpa Proses Pemeriksaan Lagi

Diposting pada
Habib Rizieq (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Polda Metro Jaya menegaskan tidak akan lagi memanggil Rizieq Shihab terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta, beberapa waktu lalu. Karena itu, polisi akan langsung menangkap Rizieq yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah dua kali mangkir dari panggilan penyidik saat masih berstatus sebagai saksi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, sejatinya polisi telah menjelaskan kalau Rizieq tak memenuhi panggilan polisi dalam kasus kerumunan hajatan anaknya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, saat menjadi saksi. Ada dua panggilan yang dilayangkan polisi ke Habib Rizieq. Tapi, dia tak pernah memenuhi panggilan polisi.

“Kemarin sudah ditegaskan tidak ada lagi. Dalam hal ini Polda Metro Jaya dalam MRS (Muhammad Rizieq Shihab-red) tidak lagi melakukan pemanggilan,” ujarnya pada wartawan, Jumat (11/12/2020).

Baca: Rizieq Mau Ditangkap, Markas FPI Sepi dari Penjagaan, Warganet: Pada Kabur Kemana?

Karena itu, tambahnya, Rizieq Shihab yang kini berstatus tersangka bersama lima orang lainnya itu tak bakal dipanggil kepolisian. Namun, polisi akan menangkapnya. Meski begitu, polisi tak menjelaskan kapan Rizieq akan ditangkap itu.

Baca Juga :  Kena COVID, Stafsus Jokowi Ayu Kartika: Saya Sudah Lama Tak Ketemu Presiden

“Kemarin sudah dijelaskan, saudara MRS, saya tegaskan pemanggilan pertama tidak datang, pemanggilan saksi kedua tidak datang. Maka, Polda Metro Jaya akan melakukan penangkapan terhadap MRS,” tuturnya.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *