Connect with us

News

Kembali! 2 Oknum Polisi Di Pecat Masalah LGBT

Published

on

BANGKA BELITUNG, ASPIRATIF.com – Dua personel Polda Bangka Belitung dipecat karena kasus hubungan sesama jenis atau gay. Keduanya mendapatkan sanksi pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

“Dari hasil sidang pada Kamis yang lalu yang dipimpin Kabid Propam, kedua oknum tersebut dijatuhi sanksi PTDH karena diduga telah melakukan pelanggaran tercela,” jelas Kabid Humas Polda Babel Kombes Maladi melalui keterangan tertulis yang diterima detikSumut, Jumat (20/1/2023).

Dua personel yang dipecat itu adalah Bripda RFO dan Bripda RA. Mereka dipecat setelah disidang oleh Komisi Kode Etik Polri Polda Bangka Belitung.

“Intinya, pasal-pasal tersebut berbunyi setiap pejabat Polri dalam etika kepribadian wajib mentaati dan menghormati norma hukum, norma agama, norma kesusilaan serta dalam etika kepribadian dilarang melakukan perilaku penyimpangan seksual dan disorientasi seksual,” tegas Maladi.

Advertisement

Maladi mengimbau personel Polda Bangka Belitung tidak melakukan pelanggaran apa pun yang dapat mencoreng citra kepolisian.

“Kita juga telah melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan membentuk karakter keimanan setiap anggota melalui kegiatan Binrohtal yang rutin dilakukan setiap minggunya,” ujar Maladi.

 

Source: detik.com

Advertisement
See also  Polda Metro Tetapkan 12 Tersangka Kasus Penjualan Ginjal Jaringan Internasional, Salah Satunya Anggota Polri
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *