ciri-perempuan-penyerang-mabes-polri-jilbab-biru-baju-hitam-bawa-map-kuning_43.jpeg

Polisi Pastikan Senjata Zakiah Aini Penyerang Mabes Polri Air Gun

Diposting pada

Tersangka teroris yang menyerang Mabes Polri, Zakiah Aini, dikenal sering menodongkan senjata ke pos pemeriksaan. Polisi nasional memastikan senjata Zakiah adalah senapan angin.

Senjata itu sejenis senapan angin, kata Kepala Humas Polri Irjen Argo Yuwono kepada detikcom, Kamis (1/4/2021).

Sementara itu, Argo menjelaskan senjata Zakiah Aini lebih detail dalam keterangan tertulis. “Dari penelusuran gambar senjata yang digunakan penulis, peluru BB itu jenis senjata 4.5mm,” jelas Argo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rabu (31/3), Zakiah melepaskan enam tembakan ke arah polisi di area gerbang depan Mabes Polri. Zakiah akhirnya dilumpuhkan oleh polisi dengan pukulan di dada. Zakiah langsung mati.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kemudian memberikan penjelasan atas peristiwa yang terjadi. Dia mengatakan Zakiah Aini bertindak sendiri atau sendiri dan mengindikasikan bahwa dia memiliki ideologi ISIS.

“Dari hasil profiling itu, dia dianggap penulis serigala tunggal dengan ideologi radikal ISIS,” kata Jenderal Sigit kemarin.

Masalah lolosnya Zakiah Aini dari tahanan polisi meski membawa senjata merupakan masalah yang beraneka ragam. Divisi Humas Polsek Karo Penmas, Brigjen Rusdi Hartono, menduga senjata Zakiah disembunyikan di tubuhnya untuk meloloskan diri dari pengawasan petugas.

Baca Juga :  Kabur dari RS Ummi, Rumah Rizieq di Petamburan Didatangi Polisi, Ada Apa?

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar, Supriansa, juga menyoroti lolosnya Zakiah bersenjatakan senjata di areal Mabes Polri. Dia meminta petugas polisi ditempatkan di pos pemeriksaan untuk melakukan pemeriksaan terhadap tamu wanita.

“Dengan kejadian ini, aparat keamanan juga bisa menempatkan aparat kepolisian di pos jaga agar bisa mengawasi tamu yang merupakan perempuan lain,” kata Supriansa, anggota Komisi III DPR dari Fraksi, kepada wartawan hari ini oleh Golkar.[detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *