Polri Sebut Kenaikan Pangkat dan Jabatan Berdasarkan Kinerja Terbaik

Polri Menyebut Kenaikan Pangkat dan Jabatan menurut Daya-kerja The best

Diposting pada

Aspitaif News -, Mabes Polri menyebut dalam Kenaikan Pangkat dan jabatan itu berdasar prestasi daya-kerja seorang member polri, dan tidak ada titipan dari senior atau pejabat Inti di instansi Bhayangkara.  

sebelum ini Kapolri Jend. Idham Azis Menegaskan ke member polri untuk memberikan daya-kerja yang baik. Nanti instansi kepolisian yang akan mencari untuk menaikan pangkat dan jabatannya.             

“Menataplah sedikit kebawah, banyak senior, adik kita yang punya Peluang sama. Sehingga ujung dari seluruh arahan saya, syukuri nikmat yang ada, yang diberikan tuhan ini,” kata Kapolri dalam pidatonya waktu upacara Kenaikan Pangkat di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (13/2/2020).                 

baca juga:

“Dibalik Kenaikan Pangkat, tersimpan tanggung jawab dan tekad bulat kita berikan yang the best,” sambungnya.                  


Jend. Idham meminta ke member polri untuk loyal ke Instansi Bhayangkara yang membesarkannya.           

“Rekan-rekan seluruh di ruangan ini,  jangan Penting loyal ke saya, tapi loyal lah ke organisasi Polri. Saya besok boleh berangkat, mati, tapi organisasi Polri mesti tetap berdiri,” ucapnya.                  

Menurut Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal menjelaskan bahwa yang disampaikan Kapolri sebuah pesan moral yang mesti dipunyai oleh member polri.                  

“Tidak ada (titipan). Itu cuma pesan moral, bahwa kita bekerja untuk institusi, jadi tidak Penting menghadap-menghadap,” kata Iqbal di Mabes Polri, Kamis (13/2/2020).                    

walau sedemikian, kata Jend. bintang 2 ini, tidak menutup kemungkinan, ada member polri yang tidak berorientasi pada daya-kerja yang baik.            

“Ada 370 ribu, gamblang pasti ada mental-mental yang dapat dikatakan dia berorientasi tidak ke daya-kerja. Dia berorientasi mungkin ke menghadap, titipan-titipan pamannya dan sebagainya. Itu ditegaskan oleh beliau (Kapolri) selaku pesan moral,” katanya.   

Eks Wakapolda Jawa Timur ini menekankan bahwa parameter Kenaikan Pangkat dan diberikan jabatan selaku pimpinan di daerah itu dibuktikan dengan daya-kerja yang baik. 

“Bapak Kapolri menekankan berkinerja baik, memberikan pengabdian the best ke institusi Kepolisian Republik Indonesia, parameternya gamblang,” tegasnya. []

Polri Sebut Kenaikan Pangkat dan Jabatan Berdasarkan Kinerja Terbaik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *