proses-penangkapan-fa-dok-polri_169.jpeg

Polri Tegaskan Terduga Teroris di Soetta Bukan Orang PP Muhammadiyah!

Diposting pada
Sidang Penangkapan Dokter Polri 169 Polri Klaim Tersangka Teror Soetta Bukan Orang PP Muhammadiyah!

Tim antiteror Detasemen Khusus Polri menangkap terduga teroris FA di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Ia ditangkap bersama istrinya, DM.

FA dan istrinya ditangkap pada Kamis (8/4/2021). Mereka ditangkap begitu tiba dari Turki.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, FA diduga merupakan anggota organisasi Jemaah Islamiyah (JI) Yogyakarta. Argo mencontohkan FA bukan anggota PP Muhammadiyah, seperti isu liar yang beredar.

“Kami ingin mengklarifikasi kabar bahwa terduga teroris FA adalah pejabat PP Muhammadiyah, itu tidak benar. Memang strategi JI adalah bentrok antara pemerintah dengan ormas yang ada sehingga menimbulkan konflik,” kata Argo, Sabtu. (10/4/2021).

FA diduga memainkan peran penting dalam grup JI. Ia dikenal sebagai orang yang menyampaikan ajaran kepada anggota kelompoknya.

“Yang bersangkutan merekrut beberapa orang untuk bergabung dengan organisasi JI dan melakukan i’dad atau latihan militer serta mendaki Gunung Lawu yang merupakan salah satu tahapan persiapan bagi kegiatan kelompok teroris tersebut,” ujarnya.

FA akan pergi ke Turki untuk membangun komunikasi dan jaringan melawan tokoh-tokoh Al-Qaeda. Hal tersebut diduga terkait dengan strategi organisasi yaitu mendukung gerakan teroris global.[detik.com]

Baca Juga :  Astaghfirullah! Ratusan Pengikut Rizieq Kembali Ditangkap Polisi

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *