Connect with us

Bisnis

Populer: Luhut Jadi Ketua World Water Forum; Kepala Otorita Bicara Soal Koruptor

Published

on

Luhut Jadi Ketua World Water Forum; Kepala Otorita Bicara Soal Koruptor

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, resmi dipilih sebagai Ketua World Water Forum ke-10.

Selain itu, ada juga kabar soal Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono yang menegaskan tak ada ruang bagi para koruptor di proyek IKN.

Luhut Jadi Ketua World Water Forum

Luhut resmi dipilih sebagai Ketua World Water Forum ke-10 yang akan digelar di Indonesia pada 18-24 Mei 2024 di Bali.

Berdasarkan Pasal 6 Ayat 2 Keppres No. 1 Tahun 2023 dijelaskan, Luhut selaku Ketua Panitia Nasional memiliki tiga tugas yakni mengkoordinasikan seluruh kegiatan penyelenggaraan World Water Forum ke-10. Kedua, menetapkan rencana induk penyelenggaraan World Water Forum ke-10.

Advertisement

“Dan menyampaikan laporan kepada presiden selaku pengarah,” bunyi Keppres tersebut, dikutip Minggu (15/1).

Kepala Otorita Bicara Soal Koruptor

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono memastikan tak ada ruang bagi para koruptor di IKN. Menurutnya, segala bentuk KKN agar ditindak secara tegas karena akan sangat mempengaruhi reputasi Otorita IKN sebagai lembaga.

Luhut Jadi Ketua World Water Forum

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, di peresmian mini data center neuCentrIX di Kec. Sepaku, Kaltim, untuk mendukung digitalisasi IKN Nusantara. Foto: Wendiyanto Saputro

 

“Apalagi sebagian besar pembangunan IKN dibiayai investasi, sehingga sekali saja reputasi Otorita IKN tercoreng, akan berpengaruh terhadap kepercayaan para investor untuk melakukan investasi di IKN,” ujar Bambang dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/1).

Hal itu ia tekankan saat melantik sepuluh orang untuk mengisi jabatan Kepala Biro/Direktur dan 25 orang untuk mengisi jabatan Fungsional, Jumat (13/1).

Bambang menegaskan, karena begitu banyak target yang harus dipenuhi sebagai showcase, pertanggungjawaban serta perwujudan Otorita IKN untuk meyakinkan semua pihak bahwa IKN akan terbangun sesuai visi dan misi yang diamanatkan peraturan perundang-undangan.

Advertisement

See also  Perayaan HUT RI 2024 Dirayakan di IKN, Simak Perkembangan Pembangunannya!
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *