ini-loh-alasan-pemprov-dki-perpanjang-psbb-transisi-cnbc-indonesia-tv_169.png

Positif Covid-19, Wagub DKI Ariza Sempat Hadiri Acara Rizieq

Diposting pada

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria telah mengumumkan pada MInggu (29/11/2020), bahwa dirinya terkonfirmasi positif COVID-19.

Ariza, panggilan dari Ahmad Riza, diketahui sempat mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim dan Zikir Al-A’faf pimpinan Alhabib Ali bin Abdurahman Assegaf. Acara peringatan Maulid Nabi itu juga dihadiri Habib Rizieq Syihab.

Dikutip dari detikcom, acara tersebut disiarkan langsung di akun YouTube Front TV. Ahmad Riza tampak memakai pakaian putih dengan memakai masker. Ia duduk berjajar dengan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali.

“Para tokoh masyarakat, para pejabat, para aparatur pemerintah, baik sipil, TNI, dan Polri hadir di tengah-tengah kita Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta, Bapak Ahmad Riza Patria. Mudah-mudahan Allah taala berikan kesuksesan beliau, begitu juga Wali Kota Jaksel H Marullah Matali, terima kasih atas kehadiran Pak Wali dan Wagub,” kata pembawa acara.

Acara itu kemudian jadi sorotan karena banyaknya massa yang hadir sehingga tak ada jaga jarak yang merupakan salah satu protokol kesehatan COVID-19. Lalu lintas di lokasi pun macet.

Baca Juga :  Menko Luhut Tinjau Laboratorium Berjalan Tes PCR Buatan Asli Indonesia

Baca: Duh! Wagub DKI Ahmad Riza Positif Covid-19

Meski demikian, berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Wagub Ariza terkonfirmasi positif COVID-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

“Jadi, temuan positif COVID-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” ujar Wagub Ariza dalam siaran pers, Minggu (29/11/2020).

Ariza berharap dengan adanya kasus konfirmasi positif COVID-19 ini, warga Jakarta untuk semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

“Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal’afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi COVID-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita,” pesan Wagub Ariza.

Sebelumnya, Ariza telah mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. “Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif COVID-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap. Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif COVID-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” ujarnya.[cnbcindonesia.com]

Baca Juga :  Terbongkarnya Gua dan Pos Tinjau Gerilya KKB Papua

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *