penampakan-wanita-yang-menerobos-mabes-polri_169.jpeg

Postingan Bendera ISIS Zakiah Aini Sebelum Serang Mabes Polri

Diposting pada

Polisi mengungkap sejumlah fakta terkait kasus penyerangan Zakiah Aini di Mabes Polri, Jakarta Selatan (25). Setelah dilacak, Zakiah Aini mengunggah bendera ISIS ke akun Instagram miliknya.

“Yang bersangkutan punya Instagram baru atau di-posting 21 jam lalu dengan bendera ISIS,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021). ).

Selain itu, Zakiah Aini juga menuliskan hal lain di akun Instagram miliknya. Listyo Sigit mengatakan Zakiah Aini menulis tentang perjuangan jihad.

“Ada artikel yang berkaitan dengan pertanyaan bagaimana jihad diperjuangkan,” kata Listyo Sigit.

Dari rangkaian foto yang diterima detik.com dari Kepala Humas Polri Irjen Argo Yuwono, tampak Zakiah Aini juga memposting tentang jihad dan syahid.

Selain itu, Zakiah Aini juga menyapa keluarganya melalui Whatsapp.

“Kami juga menemukan bahwa saat penggeledahan di rumahnya, ada kemauan dan sepatah kata pun di grup keluarga WA yang ingin menyapa kami,” jelas Listyo.

Penyerangan terhadap Mabes Polri terjadi pada Rabu (31/3) sore. Saat itulah Zakiah berjalan melalui pintu belakang Mabes Polri. Dia kemudian bertanya tentang kantor pos.

Baca Juga :  SBY Dukung Gagasan Jokowi Soal Pertemuan Tingkat Tinggi ASEAN Soal Myanmar

“Yang bersangkutan menanyakan keberadaan kantor pos dan mendapat pelayanan dari anggota serta ditunjukkan arah kantor pos tersebut,” kata Listyo Sigit.

Maka, Zakiah Aini meninggalkan pos tersebut. Tiba-tiba Zakiah Aini kembali ke pos penjagaan dan melepaskan 6 tembakan.

Dua tembakan ditembakkan ke petugas di dalam pos pemeriksaan. Listyo Sigit mengatakan dua tembakan lagi ditembakkan ke petugas di luar pos pemeriksaan.

Polisi membalas dengan menembak Zakiah Aini. Zakiah Aini langsung jatuh dan mati.

Zakiah Aini, 25 tahun, warga Ciracas, Jakarta Timur. Dia kuliah tapi putus semester V.[detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *