502bfc70-521d-4903-bb24-dd9081cdf078_169.jpeg

Poyuono Akui Ingin ‘Tampar-Jerumuskan’ Jokowi soal 3 Periode

Diposting pada

Politisi Partai Gerindra, Arief Poyuono, mengaku ingin menampar dan menggulingkan Jokowi, serta mencari wajah terkait pidato presiden tiga periode.

Sebelumnya, Jokowi pada Desember 2019 mengatakan, jika ada yang mengusulkan perpanjangan masa jabatan presiden, ada tiga alasan. Alasannya adalah ingin menampar wajahnya, mencari wajahnya atau mencelupkannya ke dalamnya.

“Kalau ada yang melamar (3 periode), saya kira ada tiga (alasan), mereka mau menampar saya, mau cari muka saya, atau mau selami,” kata Jokowi seperti dilansir beberapa media saat itu.

Poyuono mengaku sangat ingin menampar Jokowi agar mantan Wali Kota Solo itu sadar dirinya buron masyarakat.

“Kenapa saya harus menampar dia, agar dia sadar bahwa dia adalah pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia untuk menyelamatkan Indonesia saat Covid-19,” kata Poyuono dalam diskusi online kontroversial, Sabtu (20/3).

Poyuono memuji Jokowi sebagai pemimpin yang tidak bisa dibandingkan dengan orang lain di Indonesia dalam menjalankan pemerintahan saat ini.

Ia pun mengaku ingin membebaskan Jokowi dari jabatan presiden tiga kali. Namun, hal ini menyesatkan dalam upaya menyelamatkan Indonesia.

Baca Juga :  Ditunjuk Jadi Kabareskrim, Komjen Agus Janji Bakal Tuntaskan Kasus Laskar FPI

“Jadi kenapa saya ingin menggulingkan Jokowi, kenapa saya harus menyelamatkan Indonesia,” imbuhnya.

Sedangkan untuk mencari wajah, Poyuono mengaku ingin mencari wajah sebagai manusia.

“Bahwa saya tunjukkan wajah saya kepada Jokowi, bahwa Pak Jokowi harus menyelamatkan negara ini,” ucapnya.

Sebelumnya, masalah tiga periode muncul kembali setelah mantan Ketua MPR Amien Rais mengisyaratkan kemungkinan masa jabatan presiden tiga kali. Namun, Jokowi menegaskan belum meminta kembali menjabat pada 2024.

Selain itu, kata dia, UUD 1945 juga mengatur masa jabatan presiden dari dua istilah, yang tentunya harus dihormati sebagai konstitusi negara.

“Jangan membuat keributan. Saat ini tujuannya untuk mengatasi pandemi, “kata Jokowi. [cnnindonesia.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *