Connect with us

News

PPP Sebut Sandiaga Butuh Suara Akar Rumput untuk Tingkatkan Elektabilitas

Published

on

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, Sandiaga Uno membutuhkan suara akar rumput PPP untuk meningkatkan elektabilitasnya sebagai calon presiden (capres) atau calon wakil presiden (cawapres).

“Barangkali, dugaan saya, agar beliau lebih dikenal, elektabilitasnya naik, beliau juga perlu dukungan dari akar rumput PPP,” ujar Arsul ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (16/1/2023).

Namun, ia tidak bisa memastikan apakah Sandiaga Uno bakal bergabung atau tidak dengan PPP.

“Yang jelas, kami memiliki hubungan yang baik. Apakah gabung atau tidak yang bisa menjawab Pak Sandi sendiri,” katanya.

Advertisement

Arsul Sani mengungkapkan, saat ini PPP membuka pintu untuk figur capres dan cawapres. Ia mengatakan, tiga figur yang memiliki kedekatan dengan PPP adalah Sandiaga Uno, Erick Thohir, dan Ridwan Kamil.

“Alhamdulillah semua beliau itu kalau mau mendekati akar rumput PPP itu juga kulanuwun (permisi) ke kami di DPP, kan kita persilahkan, tidak ada yang kita beda-bedakan,” ujarnya. Arsul menegaskan bahwa yang terpenting untuk PPP adalah kedekatan para figur dengan kader akar rumputnya.

“Bolak-balik saya katakan bahwa PPP itu adalah partai yang dalam proses menentukan siapa yang bakal diusung capres-cawapres itu bottom up, mendengarkan aspirasi dari bawah,” katanya.

Terakhir, Arsul  Sani menyampaikan bahwa pengusungan capres-cawapres dari PPP bakal dibahas dalam forum Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas). Diketahui, saat ini PPP telah bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golkar. Namun, koalisi tersebut belum mengumumkan siapa paslon capres-cawapres yang diusung untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Advertisement
See also  Darurat Bencana Kekeringan dan Cuaca Dingin di Papua Tengah, BNPB Distribusikan Logistik
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *