Prajurit-TNI-Hadang-Tank-Israel-yang-Menerobos-Perbatasan-Lebanon-Israel.png

Prajurit TNI Cegat Tank Israel Jadi Perbincangan Dunia

Diposting pada
Nyali besar Prajurit TNI dalam menjalankan misi perdamaian dunia seakan tak ada habis-habisnya jadi perbincangan warga Dunia. Baru-baru ini lagi-lagi keberanian Prajurit TNI hadang tank Israel di Perbatasan Lebanon mengundang kekaguman dunia. Bagaimana tidak, para prajurit TNI baru saja dengan gagah berani menggagalkan akan terjadinya perang.

Peristiwa itu terjadi belum baru-baru ini di area Blue Line alias garis biru perbatasan negara Lebanon dengan Israel, Jumat 19 Juni 2020.

Para Prajurit TNI yang diketahui tergabung dalam Kontingen Garuda XXIII-M/United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL). Bebrapa Prajurit TNI tersebut terlihat mencegat dalam jarak dekat di depan tank Israel dan memaksa tank Israel untuk putar balik.

Baca juga : Kasum TNI : Tugas TNI Selain Perang Adalah Mengatasi Terorisme

Di belakang prajurit TNI tersebu terlihat beberapa tentara lain yang sedang memanggul senjata di antara senjata mortir.

Prajurit TNI Gagalkan Perang Israel-Lebanon
Prajurit TNI Gagalkan Perang Israel-Lebanon

Prajurit TNI Gagalkan Perang Israel-Lebanon

Aksi heroik prajurit TNI tersebut sukses membuat tank Israel putar balik dan konfrontasi senjata antara Israel dan Lebanon pun tak terjadi.

Baca Juga :  Dubes RI di Lebanon Masalah Letusan Dahsyat Di Beirut

Peristiwa ini kemudian jadi perbincangan warga dunia, sebab prajurit TNI yang pemberani tersebut mampu membuat tentara Israel mengurungkan niat bertempurnya melawan Lebanon.

Baca juga : Mahfud MD Kunjungi Kopassus Akan Libatkan TNI Tangani Terorisme

Prajurit TNI Jadi Sorotan Dunia

Aksi prajurit TNI yang gagah berani tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh Lebanese Army.

Dalam sorotan video yang terlihat panik saat menyorotkan kameranya, yang kemudian videonya diunggah di Instagram oleh akun @lebanese.army_ tampak para prajurit TNI justru sangat tenang. Dia menghadang tank Merkava tentara Israel yang berupaya melewati batas kedua negara di Blue Line atau garis biru perbatasan wilayah Adisa, Selatan Lebanon.

Dengan tenangnya para prajurit TNI berdiri membentuk barisan pagar betis, ada yang mengibarkan bendara PBB sembari memberikan isyarat pada tentara Israel untuk balik arah. Yang yang sangat membanggakan, prajurit TNI tetap memerintahkan tank Israel untuk mundur meskipun moncong meriam tank mengarah ke prajurit TNI.

Baca juga : Akun Palsu Prajurit TNI, TNI AD Minta Usut si Penyebar Kebencian

Baca Juga :  Simpatisan ISIS Jadi Tersangka Pelaku Serangan Teror Wina

Sementara di waktu bersamaan, beberapa tentara Lebanon masih berdiri dalam formasi siap melawan dengan senjata siap tempur di arah berlawanan dari tank Israel.

Berikut ini rekaman video TNI Hadang Tank Israel:

Perlu diketahui, prajurit TNI memang ditugaskan oleh PBB untuk mengawasi area perbatasan Israel dan Lebanon. Area Blue Line sendiri merupakan demarkasi perbatasan geopolitik yang telah ditetapkan PBB sejak tahun 2000. (ar/aspratif)

Prajurit TNI Cegat Tank Israel Jadi Perbincangan Dunia

Prajurit TNI Cegat Tank Israel Jadi Perbincangan Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *