prajurit-tni-gagalkan-penyelundupan-suku-cadang-senjata-amunisi-diduga-untuk-kkb-Cd0yXU7Dc5.jpg

Prajurit TNI Gagalkan Penyelundupan Suku Cadang Senjata & Amunisi Diduga untuk KKB

Diposting pada

Penyelundupan suku cadang senjata api dan puluhan peluru tajam ke Papua berhasil dimentahkan Satgas Keamanan Perbatasan RI-Papua Nugini. Barang tersebut akan dikirim ke wilayah Pegunungan Papua.

Penyelundupan senjata ilegal dan suku cadang amunisi terungkap saat terjadi penggerebekan di Jalan Trans Papua Jayapura-Wamena, Jumat (12/3/2021).

Danrem 172 / PWY, Brigjen Izak Pangemanan, mengatakan dalam penggerebekan tersebut, seorang warga sipil yang membawa berbagai sembako juga sedang mengangkut suku cadang senjata api aktif dan amunisi ke wilayah Kabupaten Jayawijaya.

“Kemungkinan besar, mereka mulai memuat senjata sepotong demi sepotong,” kata Brigjen Izak di Kota Jayapura, Papua, Senin (15/3/2021).

Suku cadang senjata api tersebut diduga dipesan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata Papua (KKB). Selain cara baru pengiriman senjata, hipotesis tentatif tentang senjata para konspirator mulai gagal.

“Jadi ada kemungkinan senjata api (KKB) mereka rusak,” ucapnya.

Dengan temuan tersebut, staf gabungan TNI-Polri diminta lebih waspada terhadap aksi penyelundupan serupa. Dimulai dengan benda ilegal dan senjata api. [okezone.com]

Baca Juga :  Miras dan Munafik | The Truly Islam

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *