Macron-Tingkatkan-Upaya-Lawan-Radikalisme-Pasca-Pemenggalan-Guru.jpg

Prancis Tingkatkan Upaya Lawan Radikalisme Pasca Pemenggalan Guru

Diposting pada

Pasca Pemenggalan Guru, Prancis akan Tingkatkan Upaya Lawan Radikalisme

PARIS – Presiden Prancis, Emanuel Macron mengatakan, Prancis akan memperkuat langkah-langkah yang ditujukan untuk memerangi radikalisme di seluruh negeri. Ini adalah langkah lanjutan yang diambil Macron pasca kejadian pemenggalan guru di pinggiran Paris.

“Kami telah meningkatkan langkah-langkah untuk melawan radikalisasi. Saya telah mengatakan, setelah aksi teroris, kami bermaksud untuk lebih memperkuat langkah-langkah ke arah ini,” ucap Macron.

“Inilah yang diharapkan semua warga negara kami. Jadi tindakan akan diintensifkan,” sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (21/10/2020).

Baca juga : Prancis Akan Usir 231 Warga Asing Radikal, Buntut Guru Dipenggal

Dia mencatat bahwa selama beberapa hari terakhir, pihak berwenang telah mengambil tindakan nyata terhadap asosiasi yang menyebarkan ide-ide Islam radikal.

Langkah-langkah baru untuk memerangi ekstremisme, termasuk pengetatan keamanan di sekolah-sekolah Prancis dan mulai berlaku setelah jeda musim gugur.

Baca juga : Prancis Tutup Masjid di Paris, Buntut Aksi Radikal Pemenggelan Kepala Guru

Baca Juga :  Hukuman Bagi ASN Terlibat Ideologi Khilafah Akan Diberhentikan Tidak Hormat

Selain itu, Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin awal pekan ini menuntut penutupan masjid di Seine-Saint-Denis, yang memposting video yang mengkritik guru sejarah sebelum pembunuhannya dalam serangan terkenal itu.

Marine Le Pen, pemimpin sayap kanan Prancis, pada gilirannya, mengatakan perlu untuk mendeportasi separatis agama asing yang menganjurkan kebencian dari Prancis. (*)

Prancis Tingkatkan Upaya Lawan Radikalisme Pasca Pemenggalan Guru

Prancis Tingkatkan Upaya Lawan Radikalisme Pasca Pemenggalan Guru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *