Presiden China Xi Jinping Ternyata Sahabat Dekat Palestina

Presiden-China-Xi-Jinping-Ternyata-Sahabat-Dekat-Palestina.jpg
Views: 598
Read Time:2 Minute, 15 Second

Presiden China Xi Jinping Ternyata Sahabat Dekat Palestina

258 Views


Read Time:2 Minute, 5 Second

Presiden China Xi Jinping Ternyata Sahabat Dekat Palestina

Tahukah anda bahwa Presiden China Xi Jinping Ternyata Sahabat Dekat Palestina? Eks HTI membisu tidak sanggup lagi eksploitasi kesengsaraan penduduk Palestina, apakah sebab ada suara China di Palestina?

Jakarta – Konflik antara Palestina dan Israel seperti tiada ujungnya. Bahkan akhir-akhir ini konflik makin memanas lagi. Hal ini mengundang simpati dari para pemimpin dunia.

Menurut Presiden China Xi Jinping agar perdamaian sungguh-sungguh terjadi di Palestina maka Penting ada jalan penyelesaian nyata. Termasuk mengedepankan objektivitas internasional dalam menuntaskan masalah Palestina dan Israel.

Hal ini ditegaskan Presiden China itu waktu melaksanakan perbincangan telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas sebagaimana ditulis Xinhua, Selasa (21/7/2020). Presiden Xi berkomitmen menyokong tuntutan keadilan bagi Palestina, termasuk usaha kondusif untuk menuntaskan problem dengan Israel.

“China dan Palestina ialah saudara yang baik, Sahabat baik, dan mitra yang baik,” tulis media itu mengutip Presiden Xi. “Ke-2 belah pihak senantiasa saling percaya dan menyokong 1 sama lain dalam problem yang menyangkut kepentingan Utama dan keprihatinan masing-masing.”

Di sisi lain, Abbas menghargai usaha China untuk menegakkan keadilan dalam problem Palestina dan menjaga hak-hak dan kepentingan sah rakyat Palestina. Dia, sebagaimana ditulis Xinhua, menilai China selaku Sahabat yang paling dapat diandalkan rakyat Palestina.

Ia menambahkan bahwa negaranya mengharapkan China dapat memainkan peran yang lebih penting dalam mempromosikan penyelesaian yang adil dari problem Palestina.

Pada awal Juli 2020, China juga memberikan komentar diplomatik legal yang Tidak mau aneksasi (pencaplokan) wilayah Tepi Barat Palestina oleh Israel. Ini tak sama dengan AS yang malah menyokong Israel.

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo bahkan menyerahkan sepenuhnya keinginan aneksasi itu untuk Israel. Lampu hijau itu diberikan AS di tengah kritik luas yang diberikan global pada negara Yahudi tersebut.

Hal senada juga diutarakan Presiden AS Donald Trump. Ia bahkan membikin peta baru Palestina di awal 2020 dan Sepakat Yerussalem selaku ibu kota Israel.

Konflik antara Israel dan Palestina diawali semenjak 1948. Dari waktu itu sampai Saat ini, ke-2 negara tersebut kerap berkonflik dan tidak jarang saling serang senjata 1 sama lain.

Eks HTI Membisu Masalah Palestina

Sementara itu, di Indonesia para eks HTI yang biasanya turun ke jalan-jalan mendompleng di atas kesengsaraan penduduk Palestina untuk propaganda khilafah selaku jalan penyelesaian permasalahan Pelestina, Saat ini membisu. Padahal tentu mereka tahu di Palestina tengah didera konflik panas akibat aneksasi Israel di Tepi Barat Palestina.

Apakah sikap membisunya eks HTI ini terkait dengan adanya suara dominan China di Palestina? Dapat jadi suara China di Palestina sudah membikin orang-orang eks HTI salah tingkah sehingga sulit menentukan sikap. (qa/ummatina)

Presiden China Xi Jinping Ternyata Sahabat Dekat Palestina

READ  Ayik Heriansyah Mengenai hal Pasang Surut Hubungan FPI dan HTI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *