presiden-jokowi-resmi-lantik-mendikbud-ristek-menteri-investasi-kepala-bkpm-dan-kepala-brin-DZYboLEWnE.jpg

Presiden Jokowi Resmi Lantik Mendikbud-Ristek, Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Kepala BRIN

Diposting pada
Presiden Jokowi secara resmi melantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Ristek, Kepala Menteri Penanaman Modal BKPM dan Kepala BRIN DZYboLEWnE Presiden Jokowi resmi melantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Ristek, Menteri Penanaman Modal / Kepala BKPM dan Kepala BRIN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik dua menteri dan satu kepala badan di kabinet Indonesia Maju. Diantaranya adalah Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Teknologi dan Riset dan Teknologi, Bahlil Lahadiala sebagai Menteri Penanaman Modal / Kepala BKPM.

Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 72 / P / 2021 terkait pembentukan dan pergantian kementerian, serta pengangkatan beberapa menteri negara untuk pemerintahan Indonesia periode 2019-2024.

Kemudian, Perpres nomor 19 / M / 2021 terkait pengangkatan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Di mana, Jokowi telah menunjuk Laksono Tri Handoko sebagai Kepala BRIN.

“Sebelum diambil sumpah pengangkatan sebagai Menteri Negara Kabinet Maju Indonesia pada sisa jabatan periode 2019-2024, saya tanyakan dulu: apakah kamu Muslim? ? “Islam? Kalau begitu silahkan ikuti dan ulangi kata-kata saya, ”kata Presiden Jokowi di Istana Negara, Rabu (28/4/2021).

Demi Allah SWT, saya bersumpah setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Semua peraturan perundang-undangan akan saya terapkan dengan sebaik-baiknya demi pengabdian saya kepada bangsa dan negara. tugas saya adalah menegakkan etika. dari kantor, bekerja sebaik mungkin dengan penuh rasa tanggung jawab, “kata Presiden Jokowi yang didampingi jajaran kabinet Indonesia maju. [okezone.com]

Baca Juga :  Innalillah! Beredar Pesan Ancaman kepada Polisi terkait Penangkapan 22 Tersangka Teroris

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *