Connect with us

Sport

Presiden Jokowi Sebut Timnas Indonesia Bermain Bagus di Laga Pertama Piala Asia 2023

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Presiden Joko Widodo mengapresiasi permainan yang diperlihatkan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Jokowi terutama menyoroti usia muda pasukan Shin Tae-yong.

Apresiasi itu diberikan Presiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu (17/1/2024). Jokowi menyebut Timnas Indonesia sudah bermain bagus di laga pertama Piala Asia 2023, meski harus mengakui keunggulan Irak 1-3.

“Saya melihat kemarin mainnya juga sangat bagus, tetapi ya bola itu bundar, kadang menang, bisa juga kalah. Biasa dalam sepakbola,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan pers di Sumbu Kebangsaan, Kawasan IKN, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (17/1/2024).

Presiden Jokowi turut mengatakan Timnas Indonesia bisa diproyeksikan untuk masa depan, mengingat usia para pemain yang tergolong muda. Rata-rata umur skuad Garuda di Piala Asia 2023 adalah 23,88 atau di bawah 24 tahun.

Advertisement

Pemain termuda yang dibawa Timnas Indonesia adalah Marselino Ferdinan dengan 19 tahun 2 bulan. Sosok lain yang berusia 19 tahun adalah Hokky Caraka dan Ivar Jenner.

Beberapa penggawa muda Timnas Indonesia juga meliputi Witan Sulaeman (22 tahun), Rizky Ridho (22 tahun), Pratama Arhan (22 tahun), Ernando Ari (21 tahun), Elkan Baggott (21 tahun), tahun), Ramadhan Sananta (21 tahun) Rafael Struick (20 tahun), dan Justin Hubner (20 tahun).

“Yang kita senang tim kemarin itu kita adalah rata-rata usia itu paling muda dari Indonesia karena di bawah 24 tahun. Saya kira bagus sekali dalam jangka menengah dan panjang,” kata Jokowi.

Timnas Indonesia memulai Piala Asia 2023 dengan kekalahan 1-3 dari Irak di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1). Satu-satunya gol Garuda dicetak Marselino Ferdinan.

Dengan hasil tersebut, Indonesia untuk sementara berada di peringkat keempat klasemen grup D Piala Asia 2023. Merah-Putih akan melawan Vietnam pada pertandingan berikutnya, Jumat (19/1) malam WIB.

Advertisement

Source: Detikcom
Dok: Okezone

See also  WAW! 8 Atlet Asal Papua Ikut Pendidikan Militer Tanpa Tes

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *