Connect with us

News

Presiden Jokowi Tinjau Langsung Lokasi Perbaikan Jalan Surakarta-Gemolong-Purwodadi

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Presiden Joko Widodo meninjau langsung perbaikan jalan Surakarta-Gemolong-Purwodadi, Minggu (23/7).

Ia meninjau langsung lokasi itu dengan ditemani oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

“Ya ini sama seperti yang saya lihat di provinsi-provinsi lain. Ini kita ingin memperbaiki, mempercepat utamanya jalan-jalan provinsi, jalan-jalan kabupaten, jalan-jalan kota di seluruh Tanah Air yang kita anggarkan pada tahap pertama Rp7 Triliun, nanti tahap kedua Rp7 Triliun untuk tahun ini,” kata Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (23/7).

Ia memuji kondisi jalan Provinsi Jawa Tengah. Menurutnya, kemantapan jalan di sana lebih tinggi dibanding dengan provinsi lain.

Advertisement

“Jawa Tengah saya lihat kemantapan jalannya jalan provinsinya, bagus kalau saya bandingkan kemarin di Sumatra rata-rata 60-an persen, di sini tadi saya dapat laporan dari Kementerian PU sudah 88 persen,” ujar dia.

Meski demikian, Jokowi menyebut Jalan Solo-Purwodadi yang ia tinjau hari ini sebagai pengecualian. Ia mengakui jalanan itu memang sudah sejak lama jelek.

“Jalan ini, ini memang saya dari kecil saya kan tiap hari, tiap hari lewat jalan ini, enggak pernah beres,” ucapnya.

Jokowi berharap dengan konstruksi yang menelan biaya dua kali lebih mahal, Jalan Solo-Purwodadi dapat digunakan dalam jangka waktu yang lebih panjang.

Menurutnya, langkah yang diambil ini dapat membuat jalan itu awet digunakan hingga lebih dari 10 tahun ke depan.

Advertisement

“Karena kalau pake aspal hampir, mungkin enggak ada dua tahun rusak lagi,” tegas Jokowi.

Source: CNNINDONESIA
Dok: ilustrasi jalan rusak (foto: Arsip biro pers sekretariat presiden)

See also  BJ Habibie Dijuluki Mr Crack, Simak Ceritanya
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *