Presiden Palestina Kirim Pesan Simpatik untuk Presiden Suriah – Aspiratif News

Presiden Palestina Kirim Pesan Simpatik untuk Presiden Suriah - Warta Batavia
Views: 1111
Read Time:1 Minute, 45 Second

Presiden Palestina Kirim Pesan Simpatik untuk Presiden Suriah – Aspiratif News

Ramallah, Aspiratif News – Presiden Palestina Mahmoud Abbas atau Abu Mazen menyampaikan pesan simpatik untuk sejawatnya di Suriah, Bashar Al-Assad, pada Ahad malam (12/7/2020).

Kantor Berita Palestina, Sama, mengabarkan bahwa Wakil Menteri Luar Negeri Suriah, Faisal al-Miqdad, menerima Lawatan  Wakil Perdana Menteri Dewan Menteri Palestina, Ziad Abu Amr.

Pada Kesempatan itulah Abu Amr menyampaikan untuk Miqdad pesan dari Presiden Abbas yang di antaranya menerangkan situasi keseluruhan Palestina.

Sementara itu, Kantor Berita Arab Suriah, SANA, mengabarkan bahwa Abu Amr Menyatakan bangga berkunjung ke Suriah, sementara Mahmoud Abbas dalam pesannya Menyatakan, “Mereka yang bertaruh menabrak kehendak Suriah dan mengakhiri perjuangan Palestina sangalah kecewa.”

Abu Amr menambahkan, “Orang-orang Palestina dengan semua emosi, harapan, dan rasa kemilikannya berdiri bersama-sama Prajurit, rakyat dan pemimpin Suriah. Agresi Amerika dan Israel ialah agresi untuk Suriah dan Palestina, dan ada 1 kesatuan perjuangan antara ke-2 negara bersaudara ini, sementara tantangan ialah hal biasa bagi para pemimpin Suriah dan Palestina. ”

READ  Angka Pengangguran di Gaza Melejit Naik Akibat Pandemi Corona - Aspiratif News

Di pihak Suriah, Miqdad  mengutuk prakarsa AS “Deal of the Century” dan planning aneksasi Israel atas banyak daerah di Tepi Barat.

Baca: Warga Israel Bakar Puluhan Pohon Zaitun di Tepi Barat

Dia juga Menegaskan kembali sokongan para pemimpin dan rakyat Suriah untuk perjuangan Palestina dan hak-hak sah rakyat Palestina, khususnya hak para pengungsi untuk pulang ke kampung halaman dan hak mendirikan negara Palestina dengan Al-Quds (Baitul Maqdis/Yerusalem) sebagai ibukotanya.

Baca: Video: pasukan Suriah Hadang Konvoi Angkatan bersenjata AS di 2 Tempat

“Perjuangan bersama-sama kita melawan keputusan taktik Amerika dan Israel di wilayah pendudukan Golan Suriah dan di wilayah pendudukan Palestina ialah penjamin pemulihan hak-hak untuk menjauh dari keputusan taktik patuh untuk pemerintah Amerika dan perangkatnya,” pungkas al-Miqdad. (mm/amn)


Presiden Palestina Kirim Pesan Simpatik untuk Presiden Suriah – Aspiratif News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *