Profesi Chef Makin Diminati Generasi Milenial

Profesi Chef Makin Diminati Generasi Milenial

Aspitaif News -, Profesi koki atau chef makin dilirik generasi milenial untuk mendulang rupiah. Terlebih kuliner Indonesia masih banyak yang belum dicicipi oleh lidah orang banyak.

Ketua Program Studi Perhotelan Universitas Bunda Mulia (UBM) Regina Dewi Hanifah menceritakan bagian pariwisata sekarang tengah berkembang cepat. Bagian profesi yang berkontribusi ialah chef.

“Bagian pariwisata sekarang tengah berkembang, 2030 nanti kita selaku negara berkembang wajib siap jadi negara yang maju. Untuk mempersiapkan itu Indonesia mempunyai tantangan tersendiri di bagian pariwisata untuk jadi yang nomor 1,”ucap Regina waktu UBM Festival, Kamis (3/10/2019).

baca juga:

Kemajuan dunia pariwisata disebutnya amat menjanjikan. Bagian pariwisata Indonesia yang belum terjamah menjadikan Kesempatan tersendiri bagi chef muda.

“Chef jadi pekerjaan yang ada di dalam dunia pariwisata. Bagaimana mereka para siswa yang baru mau masuk agar dapat berkembang dan tidak cuma jadi chef dalam hotel atau di restoran,” katanya.

“Chef dapat mempunyai pekerjaan di luar chef selaku resto atau hotel. Mereka juga dapat mempunyai industri ataupun lapangan pekerjaan tersendiri. Jikalau begitu mereka lebih punya pendapatan dan juga dapat mengembangkan lebih besar,” lanjut Regina.

Tapi bagi Regina, hal tadi bukan penghalang. Sebab Sarana yang disediakan kampus telah mumpuni baik dari segi pengajar dan Sarana.

“Sehingga nanti waktu di 2030 mereka gak bingung lagi, oh saya mau jadi apa sih. Jikalau mau jadi chef yang dapat berkembang nantinya kami dapat membantu itu seluruh,” imbuhnya.[]

Profesi Chef Makin Diminati Generasi Milenial

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *