proposal-investasi-tesla-sudah-di-tangan-menko-luhut-TvYBvdpAHH.jpg

Proposal Investasi Tesla Sudah di Tangan Menko Luhut

Diposting pada

Pemerintah telah menerima proposal rencana investasi dari perusahaan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS), Tesla Inc.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto menyebut pihaknya telah menerima proposal dari Tesla pada Kamis 4 Februari 2021 kemarin.

“Terkait update Tesla, proposal sudah saya terima kemarin pagi, kita sedang pelajari. Secara internal kita akan ketemu mereka untuk mendapatkan penjelasan secara resmi dan secara langsung,” ujar dia dalam telekonferensi, Jumat (5/2/2021).

Akan tetapi, kata dia, pihaknya belum bisa membuka isi detail dari isi proposal Tesla tersebut. Hal ini dikarenakan Tesla merupakan perusahaan publik dan sangat sensitif.

“Namun apabila, saya lihat memang proposal yang mereka berikan agak beda dengan CATL dari China dan LG Chem Ltd. Karena sepintas memang teknologinya mereka berbeda. Dan kami bangga kerja sama dengan Tesla,” ungkap dia.

Dia juga menambahkan bahwa Tesla ini bisa dibilang mmepunyai teknologi lithium baterai mobil salah satu yang terbaik di dunia. Apabila ada investasi dari CATL juga, maka sebagai anak bangsa bisa banyak belajar.

Baca Juga :  Kemenparekraf Gelar Pekan Produk Kreatif dan Kuliner Danau Toba di Tangerang

“Jadi ini peluang kita untuk belajar dari 3 perusahaan kelas dunia yang punya teknologi baterei,” tandas dia.[okezone.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *