Putra Joko Widodo Masuk Bursa Wali Kota, PDIP: Kami Perlakukan Seluruh Sama

Aspitaif News -, Sekretaris Jend. DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengumumkan putra sulung Presiden Jokowi (Joko Widodo), Gibran Rakabuming, akan diperlakukan sama dengan para akan calon walikota Solo lainnya.

Hasto menerangkan, Gibran sungguh telah bersilaturahmi ke kediaman Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Perjumpaan itu semacam proses politik. Akan tetapi, Gibran akan tetap menjalani proses seleksi yang sama seperti ke akan calon lainnya yang hendak maju di pilkada yang akan datang.

“Untuk proses jadi walikota, kami perlakukan seluruh sama,” kata Hasto, ke awak media, Jakarta, Sabtu (26/10/2019).

baca juga:

Artinya, kata Hasto, bila para akan calon kepala daerah lain yang melakukan registrasi ke PDIP wajib melalui bermacam tahapan yang ada, begitupun dengan Gibran. Dijelaskan Hasto, para akan calon kepala daerah yang melakukan registrasi di PDIP wajib ikut sejumlah tahapan. Tahapnya meliputi bermacam hal dari proses psikotes, Tanya Jawab, sampai pemantauan penerimaan warga.

“Baru sesudah proses itu selesai, nanti keputusan akan diambil,” katanya.

sebelum ini, Gibran Rakabuming menyampaikan niatnya untuk maju selaku kandidat calon walikota (cawalkot) Solo untuk pilkada 2020. Niat itu disampaikannya waktu bersilaturahmi ke kediaman Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

“Saya sampaikan kondisi Solo seperti apa. Saya sampaikan keseriusan saya untuk maju,” kata Gibran bakda menjumpai Megawati.

Lebih detail, Gibran mengklaim telah mempunyai kartu tanda member (KTA) lewat DPC PDI Perjuangan Solo. Sebab itu, bagi Gibran maju di Pilwakot Solo wajib melalui partai yang dipimpin Megawati itu.
Hal itu sengaja dia tekankan untuk mengklarifikasi adanya isu pernyataan dirinya yang ingin maju melalui jalur independen. Menurut Gibran, hal itu tidak benar.

“Jadi saya tidak pernah berkata ke siapapun, dimanapun, jika saya akan maju lewat independen. Saya telah punya KTA PDIP. Saya akan berjuang melalui PDIP,” tegas Gibran.[]

Putra Jokowi Masuk Bursa Wali Kota, PDIP: Kami Perlakukan Semua Sama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *