Qatar-Serukan-Dialog-Negara-Negara-Arab-Teluk-dengan-Iran.jpg
Berita

Qatar Serukan Dialog Negara-Negara Arab Teluk dengan Iran

Qatar Serukan Dialog Negara-Negara Arab Teluk dengan Iran

Doha, Warta Batavia –  Menteri Luar Negeri Qatar Mohammed bin Abdulrahman bin Jassim Al-Thani menyerukan dialog negara-negara Teluk Arab Persia dengan Republik Islam Iran.

Dalam konferensi pers bersama dengan sejawatnya dari Rusia Sergey Lavrov di Moskow, Rabu (23/12, Al-Thani menekankan bahwa Doha mendukung dialog antara Arab Teluk Persia dan Iran demi mengatasi pertikaian.

Dia meenyebutkan bahwa Qatar menyambut baik inisiatif apa pun yang akan berkontribusi bagi perdamaian dan stabilitas kawasan.

Al-Thani yang berkunjung ke Rusia untuk mengadakan pembicaraan politik menyatakan bahwa dalam pertemuannya dengan Lavrov pada hari itu juga telah dibahas gagasan “pembentukan keamanan kolektif”.

Kedua pihak membahas berbagai persoalan yang terkait dengan upaya stabilisasi situasi regional Teluk Persia melalui koordinasi langkah-langkah praktis tertentu oleh negara-negara kawasan dengan tujuan memperkuat rasa saling percaya dan menciptakan kondisi yang mendukung upaya dialog dan meredakan ketegangan. (mm/mn)

Baca juga:

Iran Tak Gentar Kapal Selam Nuklir AS Tiba di Teluk Persia

AS Peringatkan Iran dengan Mengirim Kapal Selam Nuklir

Baca Juga :  Mahfud MD: Revisi UU KUHP Tinggal Sedikit Lagi

Qatar Serukan Dialog Negara-Negara Arab Teluk dengan Iran

link sumber

Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *