Connect with us

Hiburan

Rekomendasi 10 Film Psikopat Menemani Hari Libur

Published

on

SERANG, ASPIRATIF.com – Di beberapa negara, film dengan teman psikopat sudah banyak dirilis dan ditonton banyak orang. Tak sedikit yang menggemari film dengan genre thriller ini yang berisi darah dan kekerasan.

Sebelum menyaksikan film psikopat, sebaiknya perhatikan catatan dari pembuat. Misalnya usia minimal bagi yang ingin menyaksikan film. Batasan umur diperlukan agar penonton bisa mengerti materi yang disampaikan dan tak perlu meniru adegan dalam film.

Rekomendasi Film Psikopat Terbaik

Buat kamu yang suka dengan film psikopat ada rekomendasi film yang tepat dan memiliki jumlah peminat penonton lebih timggi, berikut daftar filmnya:

Advertisement

1. No Country for Old Men (2007)
Film psikopat pertama yang direkomendasikan adalah No Country for Old Men, film ini diperankan oleh Javier Bardem sebagai Anton Chigurh. Tokoh ini adalah psikopat klasik yang tidak menunjukkan penyesalan atau belas kasihan

Chigurh diceritakan melakukan pembunuhan demi uang curian. Dia tanpa ragu membunuh dan menjatuhkan siapa saja yang menghalangi jalannya demi mendapatkan uang.

Rating IMDb : 8.2

2. M (1931)
Film ini berkisah tentang aksi pembunuhan berantai anak-anak dan upaya pengungkapannya. Saat ini film M dianggap sebagai karya klasik besutan sutradara Fritz Lang.

Rating IMDb : 8.3

Advertisement

3. Henry: Portrait of a Serial Killer (1986)
Pada masa itu, film ini mendapat pujian dari kalangan profesional karena memberi gambaran terbaik seorang pembunuh berantai. Film ini menceritakan kegemparan masyarakat Amerika menghadapi kasus tersebut pada 1970-1980an.

Pembunuhan berantai, apalagi tanpa motif dan acak, saat itu masih dianggap tidak logis. Saat itu pembunuhan selalu didasari alasan logis misal balas dendam, kecemburuan, perampokan, hingga kebencian antar kelompok.

Rating IMDb : 7.0

See also  Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Mengajak UNESCO- PBB Jaga Perdamaian

4. The Dark Knight (2008)
Film ini menceritakan tentang Joker yang menunjukkan sisi paling berbahaya dari psikopat. Misal kurangnya rasa takut, tidak ada empati dan keinginan membuat sensasi.

Pada menit-menit pembukaan sudah ditunjukkan keanehan karakter yang penuh ledakan. Jika berbagai efek dalam film dihilangkan, karakter psikopat dan mengerikan tokoh makin terasa.

Advertisement

Rating IMDb : 9.0

5. Orphan (2009)
Orphan adalah sebuah film psikopat dan horor tentang seorang gadis kecil. Gadis bernama Esther ini diadopsi pasangan suami istri yang baru saja kehilangan bayi. Seiring waktu, pasangan tersebut menyadari sisi misterius Esther.

Rating IMDb : 7.0

6. Friday the 13th (2009)
Film ini menceritakan sekelompok orang dewasa mengunjungi tempat perkemahan berpagar bernama Crystal Lake. Mereka bertemu dengan Jason Voorhees yang misterius dan mulai membunuh mereka satu persatu

Rating IMDb : 5.5

Advertisement

7. Hush (2016)
Hush adalah cerita tentang seorang penulis yang tuli dan bisu bernama Maddie. Dia tinggal di sebuah rumah di tengah hutan untuk menyendiri. Maddie harus berjuang untuk hidupnya dalam diam ketika seorang pembunuh bertopeng muncul di jendelanya untuk mencoba membunuhnya.

Rating IMDb : 6.6

8. Happy Death Day 2U (2019)
Film Happy Death Day 2U menceritakan seorang mahasiswi bernama Tree Gelbman yag mengalami kejadian aneh. Dia bermimpi mati berulang kali setelah dibunuh oleh sosok misterius bertopeng.

Tree terbangun di hari yang sama setelah dia dibunuh oleh pembunuh misterius dalam mimpi. Dia akan mengulangi hal yang sama kecuali Tree membongkar identitas pembunuhnya.

Rating IMDb : 6.2

Advertisement

9. Gone Girl (2014)
Dalam film ini, seorang suami bernama Nick melaporkan istrinya yang hilang bernama Amy. Seiring penyelidikan, polisi menduga Nick adalah dalang utama pembunuhan dan menghilangnya Amy.

See also  Hasil Survei 17,95 Juta Remaja Mengalami Gangguan Mental

Rating IMDb : 8.1

10. Joker (2019)
Arthur Fleck bekerja sebagai badut pesta yang hidup bersama ibunya. Sulitnya kehidupan dan ibunya yang sakit-sakitan membangkitkan sisi psikopat Arthur.

Rating IMDb : 8.4

Source: detik

Advertisement

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *