haikal-has-696x391.png

Resmi Dilaporkan ke Polisi, FPI Ultimatum Haikal Hassan 3 Hari Minta Maaf ke Umat Islam

Diposting pada
Foto: Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hassan. (Lisye-detikcom)

Haikal Hassan resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya terkait ucapannya yang mengaku didatangi dan dibisiki oleh Rasulullah SAW.

Haikal Hassan dilaporkan atas dugaan menyebarkan berita bohong dan penistaan agama yang menyebabkan keonaran dan rasa kebencian.

“Iya menyesatkan. Menyesatkan orang dengan berita bohong itu. Orang akan percaya dengan berita seperti itu. Padahal kan harus dibuktikan bener nggak omongannya Haikal,” kata Husein Shihab, selaku pelapor, saat dihubungi wartawan, Selasa (15/12/2020).

Baca: Alhamdulillah! Polisi Temukan Bukti Petunjuk Asal Senjata Api FPI

Lebih lanjut Husein Shihab mengatakan pihaknya melaporkan Haikal Hassan agar menimbulkan efek jera.

“Maksud kita untuk melapor seperti ini supaya ada pencegahan, efek jera. Jangan semena-mena bisa ceramah. Punya gelar ustaz, kiai, atau habib apa punlah. Supaya hal seperti ini tidak melebar. Supaya orang ada efek jeranya. Supaya nggak ngulangin lagi,” katanya.

Ketua FPI (Forum Pejuang Islam) Gus R mengatakan bahwa pihaknya masih memberi waktu kepada Haikal Hassan untuk introspeksi dan meminta maaf kepada umat Islam.

Baca Juga :  Innalillah! Petugas KPPS Tangsel Curang Bagikan Bingkisan Paslon Nomor Tiga di Masa Tenang

“Ustaz Haikal Hassan yang saya hormati masih ada waktu untuk tabayun, masih ada waktu untuk minta maaf kepada umat Islam,” kata Gus R.

“Ana ngomong itu sebagai bentuk rasa hormat sama antum. Maka dari itu, daripada nanti di proses hukum panjang, antum juga harus membuktikan bagaimana ciri-ciri Kanjeng Nabi Muhammad SAW. Kalau sampeyan gak bisa membuktikan, berarti sampeyan itu menyebarkan berita bohong,” tuturnya.

Baca: Astaghfirullah! Ketua Komnas HAM Ternyata Terkait HTI dan Konsultan Koruptor

Oleh karena itu, dirinya pun kembali memberi tambahan waktu kepada Haikal Hassan untuk meminta maaf kepada umat Islam, yakni sebanyak 3 hari.

“Maka dari itu saya kasih waktu antum 1×24 jam dan saya tambahi lagi 2×24 jam. Jadi masih ada waktu 3 hari untuk Ustaz Haikal Hassan minta maaf kepada umat Islam. Bukan kepada saya, tapi kepada umat Islam,” kata Gus R.

(Warta Batavia)

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *