Connect with us

Otomotif

RESMI! Mutt Motorcyles Resmi Hadir Di Indonesia

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – Perusahaan otomotif roda dua asal Birmingham, Inggirs, Mutt Motorcycles resmi hadir di Indonesia melalui PT. Mongrel Motorcycles Indonesia (PT. MMI) dengan membuka flagship store pertamanya di Park View Plaza, Lantai 1, Taman Kemang, Jakarta Selatan.

Dengan hadirnya flagship store pertama mereka, pelanggan Indonesia akan lebih mudah untuk mendapatkan pengalaman berkendara dengan motor berkelas dengan kapasitas mesin kecil, bergaya retro, vintage, dengan desain yang terinspirasi pada budaya sepeda motor Inggris era 60-an dan 70-an.

Berbasis di Birmingham, Inggris, yang dikenal sebagai jantung industri sepeda motor Inggris, Mutt Motorcycle kini hadir menjadi merek sepeda motor terdepan di dunia dan berkembang pesat dengan distributor di 20 negara termasuk Italia, Australia, Singapura, Filipina, Jepang, Spanyol, dan sekarang telah sampai ke Indonesia.

“Kami telah menghabiskan waktu lebih dari 15 tahun membuat sepeda motor custom dan membangun ratusan sepeda khusus. Namun karena ukuran, dan harga sepeda motor vintage kelas atas, serta ranah sepeda custom sulit untuk diakses semua orang. Kami mulai menerapkan kualitas dan gaya build yang sama pada sepeda motor dengan cc kecil. Kami percaya dengan hal ini kami mampu membawa sepeda motor cc kecil ke level berikutnya,” kata Co-founder Mutt Motorcycles, Benny Thomas dalam keterangan resminya, Jumat.

Advertisement

Saat ini di showroom MMI terdapat sembilan varian sepeda motor andalan seperti Mongrel, Hilts, Fat Sabbath, Mastiff, Razorback, RS-13, FSR, Akita dan all new GT-SR.

Mutt mengatakan akan memberi pengendaranya perasaan nostalgia dengan semua pesona Inggris yang diinginkan oleh para pengendaranya dengan motornya. Mutt juga menghadirkan perspektif unik dan segar ke kancah sepeda motor custom Indonesia yang tengah mengalami perkembangan pesat dalam satu dekade terakhir.

See also  Warga Asing Iran Menyelundupkan Sabu 319 Kg dan Dihukum Mati

Untuk diketahui bersama, generasi pertama Mutt Motorcycles di Indonesia datang dalam jumlah 23 unit dengan sembilan model berbeda masing-masing dilengkapi dengan mesin Suzuki GN 125cc dan 250cc yang bandel dan terkenal tahan lama.

Generasi pertama ini merupakan sepeda motor yang didesain khusus agar mudah dikendarai di pusat kota maupun menjelajahi jalur pedesaan sambil tetap mempertahankan siluet klasik namun tetap bisa diakses oleh masyarakat luas.

Bagian dari drivetrain dan sasis juga dibuat khusus agar sesuai dengan spesifikasi Mutt untuk memberikan tampilan khas pada sepeda motor.

Advertisement

Co-founder Mutt Motorcycles, Will Rigg menuturkan bahwa pihaknya membangun Mutt Motorcycles dari awal, dengan berfokus untuk menghadirkan sepeda motor klasik yang bisa diakses semua kalangan.

“Kami juga akan tetap menghadirkan gaya klasik dengan gaya dan performa motor custom, dilengkapi dengan mesin dan bodi yang lebih ramping. Menghasilkan sepeda motor yang mudah dikendalikan, cepat tanggap, dan dapat disesuaikan dengan semua kondisi berkendara,” tutup Will Rigg.

Source: Antaranews

Advertisement
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *