luhut-binsar-pandjaitan_16928129.jpeg

RI-UEA Teken Kerja Sama Pertahanan, Bikin Senapan hingga Drone

Diposting pada

Indonesia dan Uni Emirat Arab (UEA) bekerja sama di bidang pertahanan. Dua perusahaan dari kedua negara telah menandatangani perjanjian kerja sama, PT Pindad dari Indonesia dan Caracal International dari Uni Emirat Arab.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan salah satu kerja sama yang akan dilakukan adalah penjualan senapan tempur yang disebut juga senapan serbu Pindad.

“Kita juga tingkatkan kerja sama di bidang pertahanan. Kita akan bikin banyak senapan serbu. Mereka sukses, kita sukses, kita pakai bersama,” kata Luhut dalam jumpa pers yang diadakan di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, pada hari Jumat. (5/3/2021).

Luhut juga mengungkapkan bahwa Caracal dan Pindad akan melakukan berbagai kajian tentang perkembangan teknologi pertahanan. Salah satunya adalah melakukan drone.

“Kami juga sedang melakukan studi bersama untuk segera mengembangkan drone dan teknologi lainnya,” kata Luhut.

Sementara itu, dalam siaran persnya di KBRI Abu Dhabi dijelaskan bahwa ada beberapa poin dalam kerja sama ini yang selanjutnya akan disepakati melalui kesepakatan tersendiri. Ini termasuk manufaktur, perakitan, jaminan kualitas, serta layanan dan dukungan purna jual.

Baca Juga :  Islamkan Dua Orang Tahanan, Denny Siregar Dukung Rizieq Tinggal Lebih Lama di Penjara

Sebelumnya, KBRI Abu Dhabi juga telah memfasilitasi kunjungan Caracal ke pabrik Pindad di Bandung. Dalam kunjungan yang berlangsung pada 2-3 Maret 2021 tersebut, rombongan Caracal akan melihat berbagai produk unggulan Pindad dan menyatakan minatnya untuk membeli produk yang diproduksi oleh Pindad. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *