prabowo-serahkan-pesawat-made-in-ri-ke-au-senegal_169.jpeg

Rincian Beasiswa Menhan Prabowo Bagi Anak Awak KRI Nanggala-402

Diposting pada
Prabowo Serahkan Pesawat Made in Ri ke Senegal 169 Detail Beasiswa Menteri Pertahanan Prabowo untuk Anak Awak Nanggala-402 KRI

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto akan memberikan beasiswa bagi anak-anak awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang sudah meninggal dunia. Berikut rincian beasiswa yang akan diberikan Prabowo.

Dalam keterangan resminya, seperti dikomunikasikan juru bicara Dahnil Anzar Simanjuntak, pada Senin (26/4/2021) Prabowo memberikan instruksi kepada lembaga pendidikan di bawah kepemimpinan Kementerian Pertahanan. Kedua institusi tersebut adalah Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia.

Pemberian kursi kepada putra putri ABK KRI Nanggala 402 dan jajaran TNI AL yang gugur dalam tugas melindungi negara sebagai pahlawan nasional, kata Prabowo.

Anak-anak awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang masih bersekolah akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh. Mereka yang menempuh pendidikan akan mendapatkan beasiswa penuh dari Universitas Pertahanan Indonesia.

“Anak laki-laki dan perempuan yang memperoleh pendidikan tinggi akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh. Mereka yang memasuki pendidikan tinggi juga akan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia dengan beasiswa. Full study,” kata Prabowo.

Baca Juga :  Didapuk Jadi Menparekraf, Ini Arahan Presiden Jokowi ke Sandiaga Uno

Dan siapa yang masih duduk di bangku sekolah dasar dan menengah? Prabowo akan terus memberikan beasiswa penuh melalui yayasan tersebut.

Pendidikan Taruna Nusantara saat ini sedang dipersiapkan untuk jenjang sekolah menengah ke bawah (perguruan tinggi). Mereka yang masih menempuh pendidikan dasar dan menengah juga akan mendapatkan beasiswa penuh melalui Yayasan Pengembangan Potensi Sumber Daya Pertahanan, ”kata Prabowo. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *