risma-tiba-di-jl-pisangan-baru-iii-matraman-jakarta-timur-kamis-2532021-pukul-1752-wib_16928129.jpeg

Risma Ajak Ibu-ibu Pakai Medsos untuk Berbisnis

Diposting pada

Facebook adalah platform media sosial yang dapat digunakan untuk berdagang atau berbisnis. Hal ini sejalan dengan gagasan Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk mengembangkan pahlawan ekonomi guna membantu para ibu mencari nafkah.

Saat menjadi Walikota Surabaya, membantu perekonomian masyarakat menjadi salah satu program kerja yang ia jalankan.

Menurut Risma, jika orang yang diundang bisa mendapatkan penghasilan, kehidupannya ke depan akan lebih baik dan mudah.

Pahlawan ekonomi adalah ide Risma yang menggunakan media sosial Facebook sebagai saluran penjualan. Menurut Risma, selain menjadi tempat biasanya orang mengobrol dan berbagi informasi, Facebook juga bisa digunakan untuk berjualan.

“Ayo beralih dari chatting di Facebook menjadi sesuatu yang bermanfaat dan bernilai,” kata Risma dalam diskusi online, Sabtu (3/4/2021).

Program pahlawan ekonomi ini dilatarbelakangi oleh permasalahan dalam keluarga yang tergolong miskin, meskipun suaminya sudah bekerja. Dengan pahlawan ekonomi ini salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan menggerakkan perekonomian keluarga kedua yaitu ibu atau istri, ”ujarnya.

Ia mengatakan berbisnis di kelas bawah, menengah, dan atas sama melelahkannya. Namun, warga yang tergabung dalam Pahlawan Ekonomi akan terbantu untuk merek produknya.

Baca Juga :  Alhamdulillah! Ditunjuk Sebagai Komut KAI, KH Said Aqil Siap Sedekahkan Seluruh Gajinya

“Sehingga produk ini menarik dan laku untuk pasar menengah ke atas. Diharapkan lebih banyak lagi pendapatan yang dihasilkan dari penjualan di pasar menengah ke atas ke depannya,” jelasnya.

Menurut Risma, pelaku usaha kecil pun perlu memperhatikan perizinan seperti BPOM dan Halal. Pasalnya, masyarakat akan semakin tertarik jika produk tersebut sudah memiliki syarat dan standar tersebut. [detik.com]

link sumber

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *