Connect with us

Politik

Mensos Calon Pilgub DKI, Risma: Saya Nggak Pernah Siap-Siap

Published

on

JAKARTA, ASPIRATIF.com – PDIP mengungkap sejumlah tokoh yang akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta, salah satunya Mensos Tri Rismaharini. Merespons hal itu, Risma mengaku tidak tahu menahu.
Hal itu diungkap Risma usai rapat di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023). Risma awalnya ditanya soal persiapan jika diusung di Pilgub DKI.

“Persiapan apa,” kata Risma

Risma mengatakan dirinya tidak pernah mempersiapkan apapun. Begitu juga saat dirinya ditunjuk jadi menteri. Dia mengaku tidak pernah tahu soal penunjukan itu.

“Saya itu nggak pernah siap-siap jadi apa, wong jadi menteri saja nggak tahu aku,” ujarnya.

Advertisement

Meski begitu, Risma mengaku siap saja jika diinstruksikan oleh partai. Namun, tidak ada persiapan khusus terkait hal itu.

“Siap yo siap, opo ya, yo ndak ada, aku jadi wali kota hari ini dapat rekomendasi besoknya daftar,” ucapnya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan mengungkap ada sejumlah kader yang diusulkan untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Beberapa nama yang akan diusulkan itu ada Menteri Sosial Tri Rismaharini hingga Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

“Ya kemarin ada yang mengusulkan Ibu Risma, ada yang mengusulkan Pak Hendi, ada yang mengusulkan Pak Anas (mantan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas). Ini kan kepala daerah-daerah yang muncul dari bawah,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Sekolah Partai PDIP Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Source: detik.com

Advertisement

See also  Megawati : Tahun 2023-2036 Indonesia Menjadi Negara Maju
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *